Harley - Davidson Tarik Dua Model Akibat Rem

Dua produk Harley - Davidson yang terdampak adalah versi Street 500 dan Street 750.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Harley - Davidson Tarik Dua Model Akibat Rem
Ilustrasi Harley Davidson [Shutterstock].

Suara.com - Harley - Davidson baru saja meluncurkan kampanye perbaikan atau recall terhadap dua produknya yang termasuk kelas ekonomis , yaitu Harley - Davidson Street 500 dan Street 750 .

Produsen motor besar atau motor gede alias moge asal Amerika Serikat dengan hasil karya berjuluk The American Iron itu menyatakan bahwa recall mesti dlakukan sehubungan temuan permasalah pada rem.

Mengutip NDTV, permasalahan rem pada model Street 500 dan Street 700 terjadi akibat lubang piston kaliper yang ternyata bisa mengalami proses korosi. Dampaknya, rem tidak bisa bekerja secara maksimal.

Selain itu, hal terburuk dari kondisi tadi adalah bisa mengunci secara tiba-tiba. Tentunya menimbulkan potensi membahayakan pengemudi saat berada dalam kecepatan tinggi.

Harley - Davidson mengungkap model yang bermasalah diproduksi di pabriknya yang berlokasi di India . Di negara ini, produksi telah mencapai 44 ribu unit. Sedangkan berdasarkan data, terdapat sekitar 12.800 unit Street 750 dan Street 500 yang terkena dampak kerusakan piston kaliper.

Dari kerusakan ini, disebutkan telah terjadi empat kasus kecelakaan dan dua kecelakaan yang mengakibatkan korban cedera.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini