Produksi Suzuki Ignis Lawas Dihentikan, Versi Baru Siap Mengaspal

Di India, Suzuki Ignis memang kurang mendapat respon positif.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki Ignis dipameran di arena IIMS 2017 pada Kamis (27/4). [Antara/Zarqoni Maksum]
Suzuki Ignis dipameran di arena IIMS 2017 pada Kamis (27/4). [Antara/Zarqoni Maksum]

Suara.com - Maruti Suzuki, produsen mobil Suzuki di India, kabarnya telah memutuskan untuk menghentikan produksi city car andalannya Suzuki Ignis yang telah beredar di pasaran selama dua tahun. Sebagai gantinya model baru sedang dipersiapkan dalam waktu dekat.

Seperti dilansir Autocar India pekan ini, Suzuki Maruti sendiri saat ini hanya menghabiskan stok unit Ignis tersisa. Beberapa diler di India bahkan memberikan diskon cukup besar bagi konsumen.

Di India, Suzuki Ignis memang kurang mendapat respon positif. Selama Desember 2017 hingga November 2018, hanya 3.500 unit Ignis per bulan yang laris terjual.

Kondisi ini berbeda dengan di Indonesia, yang mengimpor Suzuki Ignis dari India. Pada 2017 lalu Suzuki menjual lebih dari 14.000 unit Ignis dan turun tipis menjadi 13.802 unit pada 2018 di Indonesia, hampir separuh dari volume pasar city car di Tanah Air.

Suzuki kini kabarnya sedang mempersiapkan varian Ignis terbaru dengan perubahan minor pada 2019. Model terbaru disebut akan mendapat perubahan, mirip dengan Maruti Baleno yang belum lama ini sudah diluncurkan.

Pada sisi eksterior, Ignis akan mendapat desain bumper baru dan velg baru. Sementara untuk urusan pencahayaan lampu depan akan menggunakan LED.

Sama dengan sisi eksterior, bagian interior juga akan menerima ubahan dengan kulitas material yang lebih berkualitas. Sedangkan sistem infotainment akan dilengkapi dengan SmartPlay yang sebelumnya sudah tersedia pada Wagon R dan Baleno.

Untuk urusan tenaga, Suzuki dikabarkan masih akan menggunakan mesin bensin 1.2 liter K12 yang mampu melontarkan tenaga 83 hp dengan torsi maksimum 113 Nm.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini