Ducati: Desain Jadi Tantangan Pengembang Motor Listrik

Desainer Ducati menyebut tenaga listrik akan mengubah desain sepeda motor lebih sulit dari pada mobil

Suara.Com
Reky Kalumata | Manuel Jeghesta Nainggolan
Logo Ducati. [Shutterstock]
Logo Ducati. [Shutterstock]

Suara.com - Berbagai produsen otomotif terus melakukan pengembangan terhadap kendaraan listrik, tidak terkecuali Ducati. Namun menurut produsen asal Italia tersebut, pengembangan desain kendaraan listrik baik mobil maupun motor akan menjadi tantangan tersendiri.

Desainer Ducati Andrea Ferraresi mengatakan, elektrifikasi akan membawa perubahan signifikan pada bahasa desain terutama pada sepeda motor.

"Tenaga listrik akan mengubah desain sepeda motor lebih sulit dari pada mobil," kata Andrea, dikutip dari DigitalTrend, Sabtu (9/2/2019).

Andrea menambahkan, sepeda motor listrik akan sangat mirip dengan model konvensional. Namun hal ini akan membuka peluang baru bagi perancang desain sepeda motor.

"Sepeda motor listrik tidak membutuhkan sistem pembuangan dan tangki bahan bakar. Mobil listrik juga tidak, tetapi komponen-komponen itu biasanya bukan bagian dari desain di mobil dan itu berbeda ketika di motor," tegas Andrea.

Hal lain yang memengaruhi desain sepeda motor listrik dalam waktu dekat adalah alat bantu mengemudi. Dan hal ini tentu juga akan dialami oleh desainer mobil.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini