Suzuki Siapkan Ignis Versi Penyegaran, Masuk Indonesia ?

Suzuki Ignis merupakan salah satu model city car yang cukup digemari

Suara.Com
Reky Kalumata | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki Siapkan Ignis Versi Penyegaran, Masuk Indonesia ?
Sebuah Suzuki Ignis dipamerkan di arena GIIAS 2018, Kamis (2/8). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Suara.com - Suzuki Maruti, produsen mobil Suzuki di India dikabarkan siap menghadirkan Ignis terbaru sebagai penyegaran dari versi sebelumnya. Ini tentu menjadi tanda tanya apakah Ignis terbaru juga akan diboyong ke Indonesia, mengingat model yang dipasarkan saat ini merupakan produk import dari India.

Menanggapi hal tersebut, Harold Donnel, Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS mengatakan, Suzuki Indonesia sejauh masih akan bertahan dengan model yang ada saat ini.

"Untuk saat ini kita masih menggunakan platform Ignis yang ada," ujar Harold kepada Suara.com, Sabtu (9/2/2019).

Di Indonesia, Suzuki Ignis menjadi salah satu model city car yang cukup digemari. Tercatat sepanjang 2017, Suzuki mampu menjual lebih dari 14.000 unit Ignis dan turun tipis menjadi 13.802 unit pada 2018 di Indonesia.

Dimana pencapaian tersebut hampir mencakup separuh dari volume pasar city car di Tanah Air. Terkait perubahan yang akan dilakukan oleh Suzuki Maruti, model terbaru disebut akan mengalami perubahan, mirip dengan Maruti Baleno yang belum lama ini sudah diluncurkan.

Pada sisi eksterior, Ignis akan mendapat desain bumper baru dan velg baru. Sementara untuk urusan pencahayaan lampu depan akan menggunakan LED.

Sama dengan sisi eksterior, bagian interior juga akan menerima ubahan dengan kualitas material yang lebih berkualitas. Sedangkan sistem infotainment akan dilengkapi dengan SmartPlay yang sebelumnya sudah tersedia pada Wagon R dan Baleno. Namun Suzuki tidak melakukan perubahan apapun pada spesifikasi mesin.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini