Mobil Mewah nan Langka Ini Dijual Raffi Ahmad ke Atta Halilintar

Atta Halilintar mengunggah video saat ditawari mobil mewah oleh Raffi Ahmad.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin
Raffi Ahmad Jual Mercedes-Benz S 400 Hybrid ke Atta Halilintar. (YouTube/Atta Halilintar)
Raffi Ahmad Jual Mercedes-Benz S 400 Hybrid ke Atta Halilintar. (YouTube/Atta Halilintar)

Suara.com - Dua YouTuber sensasional di Indonesia Raffi Ahmad dan Atta Halilintar sering sekali memamerkan mobil-mobil mewahnya. Ya, Raffi Ahmad maupun Atta Halilintar, sama-sama punya sebuah mobil Lamborghini.

Kini, Atta Halilintar telah sah menjadi YouTuber pertama di Indonesia dengan 10 juta subscribers, dan melihat hal tersebut Raffi Ahmad pun menawarkan sebuah mobil mewah nan langka ke Atta Halilintar. Kabarnya mobil ini cuma ada empat sampai lima unit di Indonesia.

Melalui saluran YouTube miliknya, Atta Halilintar mengunggah sebuah video saat dirinya ditawari mobil mewah oleh Raffi Ahmad.

''Gue lagi nego, secara langsung dengan gamblang, gue mau jual mobil gue. Sebenernya gue iseng-iseng berhadiah aja. Gue tahu dia kan YouTuber nomor satu, kaya raya. Kalau dia emang kaya, gue tawarin harga segini harusnya diambil, gak bakalan rugi,'' buka Raffi Ahmad.

Raffi melanjutkan ''Ini mobil, harga Rp 3,2 miliar, harga barunya.'' Atta pun menyuruh Raffi Ahmad untuk menjelaskan mobil yang akan dijual selayaknya seorang sales.

''Ini mobil adalah Mercedes-Benz S 400 hybridbuild up, pertama di Indonesia. Mungkin hanya ada lima. Hybrid tuh jarang cuma ada beberapa, gue beli dulu tuh, Rp 3,2 miliar,'' jelas Raffi kepada Atta.

Raffi pun mengakui kalau mobil Jerman yang ditawarkan ke Atta Halilintar ini adalah mobil jenis hybrid yang memang terbilang langka ''Jadi sebelum Mercy tipe S yang terbaru keluar, enam bulan gue udah punya duluan,''

Memang, apa sih keistimewaan dari Mercedes-Benz S 400 hybrid milik Raffi Ahmad yang akan dijual ke Atta Halilintar?

Mercedes-Benz S 400 Hybrid. (Daimler)
Mercedes-Benz S 400 Hybrid. (Daimler)

Kalau kita melongok ke situs resminya, Mercedes-Benz S 400 hybrid disebut sebagai mobil penumpang pertama yang diperkenalkan oleh Mercedes-Benz.

Mengusung mesin V6 berbahan bakar bensin dengan modul hybrid, Mercedes-Benz S 400 diklaim sebagai mobil hybrid paling efisien dan paling mewah di kelasnya. Tak hanya mewah, mobil ini juga diklaim menghasilkan emisi karbon dioksida paling rendah.

Meski mengusung teknologi hybrid yang ramah lingkungan, tapi Mercedes-Benz S 400 hybrid ini juga punya tenaga yang tidak bisa dibilang main-main, Sob.

Dengan mesin bensin berkapasitas 3.5 liter, mampu menghasilkan tenaga hingga 279 daya kuda dan penambahan sampai 20 daya kuda, saat motor elektriknya bekerja.

Mobil hybrid yang mewah dan langka di Indonesia ini, menggunakan transmisi otomatis tujuh percepatan, 7G-TRONIC dari Mercedes-Benz.

Lebih lanjut, Mercedes-benz S 400 hybrid mengambil basis dari Mercedes-Benz S 350 yang alami beberapa perubahan seperti bagian drive train, kontrol elektronik hingga penambahan baterai lithium-ion.

Kemudian, dengan hadirnya modul hybrid ECO start/stop function, membuat mobil ini lebih efisien dan ramah lingkungan karena akan mematikan mesin ketika mobil tidak bergerak.

Pada akhirnya, Raffi Ahmad pun berhasil menjual Mercedes-Benz S 400 hybrid miliknya. Sebuah mobil mewah dan langka ini, sekarang sudah resmi menjadi milik Atta Halilintar.

Mobimoto.com/Praba Mustika

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini