Asyik, Suzuki Buka Peluang Rakit Ignis di Indonesia !

Kemungkinan Ignis dibuat di sini disebabkan Maruti Suzuki bakal hentikan produksi.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Asyik, Suzuki Buka Peluang Rakit Ignis di Indonesia !
Suzuki SUV urban terbaru, Ignis, saat ditampilkan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/4/2017). [Suara.com/Oke Atmaja]

Suara.com - Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia, Suzuki Ignis mendapat respon positif. Hal ini bisa dilongok dari catatan sepanjang 2017, saat Suzuki berhasil menjual lebih dari 14.000 unit Ignis di Tanah Air.

Sementara di 2018, penjualan Ignis mengalami penurunan tipis menjadi 13.802 unit. Kendati demikian, penjualan produk satu ini hampir menyentuh separuh dari volume pasar city car di Indonesia.

Dengan penjualan yang cukup baik, apakah Suzuki Indonesia akan berhenti mengimpor Ignis dari India dan merakitnya secara lokal?

Menanggapi hal ini, Harold Donnel, Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, peluang Suzuki Ignis dirakit lokal memang ada.

"Kalau peluang (rakit lokal) ada, kok. Namun masih belum final keputusannya," kata Harold Donnel kepada Suara.com.

Di India sendiri, Maruti Suzuki selaku produsennya dikabarkan telah memutuskan untuk menghentikan produksi city car andalannya, Suzuki Ignis yang beredar di pasaran selama dua tahun. Sebagai pengganti, model baru tengah dipersiapkan dalam waktu dekat.

Seperti dilansir Autocar India, Suzuki Maruti sendiri saat ini hanya menghabiskan stok unit dari Suzuki Ignis yang tersisa. Beberapa dealer di India bahkan memberikan diskon cukup besar bagi konsumen.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini