Nissan Juke Terbaru Gendong Mesin Hybrid ?

Kabarnya, Nissan Juke generasi terbaru mengandalkan paduan mesin konvensional dan hybrid.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Nissan Juke Terbaru Gendong Mesin Hybrid ?
Nissan Juke saat diluncurkan PT Nissan Motor Indonesia, empat tahun silam [Suara.com/Deny Yuliasari].

Suara.com - Kabar kehadiran Nissan Juke generasi terbaru terus berembus dalam satu tahun terakhir. Banyak yang menggarisbawahi bahwa model crossver racikan Nissan ini bakal memiliki ubahan soal dapur pacu.  Memang begitulah, pabrikan asal Jepang  itu dikabarkan siap memadukan mesin konvensional dengan motor listrik ( hybrid ).

"Trend pasar kendaraan jenis SUV menjadi peluang besar bagi produsen saat ini, selain itu perkembangan teknologi hybrid menjadi daya tarik besar bagi konsumen dalam memilih mobil," kata Peter Bedrosian, Chief Brand Product Planning Nissan Europe, seperti dikutip dari Carcoops, Senin (11/2/2019).

Meski akan memperkenalkan versi hybrid, Peter Bedrosian menegaskan akan tetap menawarkan Juke dengan beberapa pilihan mesin konvensional berkapasitas 1.0 L, turbo 4-silinder. Tidak menutup kemungkinan juga akan tersedia versi diesel berkapasitas 1.5 L.

Kendati demikian, Peter Bedrosian belum mau mengungkap mesin hybrid yang akan digunakan. Sehingga belum ada kepastian apakah mesin hybrid dikembangkan sendiri oleh Nissan atau dengan aliansi Nissan - Renault - Mitsubishi yang merupakan kemitraan hasil tangan dingin Carlos Ghosn.

Jika mesin hybrid ini nantinya adalah sebuah hasil kerjasama, tentu tidak menutup kemungkinan bila dua produsen lain yang tergabung dalam aliansi juga akan menggunakan mesin hybrid pada model produksi mereka.

Rencananya Nissan akan mempersiapkan generasi terbaru Juke untuk 2020. Mari tunggu bersama, kira-kira mesin apakah yang bakal dicangkokkan ke dapur pacunya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini