All New Nissan Grand Livina dan Mitsubishi Xpander Tak Sama !

Disebut mirip, All New Nissan Grand Livina dan Mitsubishi Xpander punya ciri pembeda.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
All New Nissan Grand Livina dan Mitsubishi Xpander Tak Sama !
Nissan Grand Livina dalam perjalanan di Bali [PT Nissan Motors Indonesia].

Suara.com - Media sosial sektor otomotif tengah hangat-hangatnya menghadirkan topik penampakan sebuah tunggangan jenis Multi-Purpose Vehicle (MPV) mirip Mitsubishi Xpander yang melakukan uji jalan tanpa stiker kamuflase. Diduga, sosok itu adalah projek kerja sama Nissan dan Mitsubishi. Yaitu sosok dari All New Nissan Grand Livina.

Mitsubishi Xpander tampil di dealer terbaru, kawasan Sudirman [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Mitsubishi Xpander tampil di dealer terbaru, kawasan Sudirman. Sebagai ilustrasi eksterior  [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Meski menggunakan platform yang sama, keduanya tetap memiliki perbedaan pada beberapa bagian. Walaupun memang bila dilihat secara keseluruhan, kedua mobil ini sangatlah mirip antara satu dengan lainnya.

Perbedaan paling mencolok terlihat pada bagian sektor depan, karena tetap mempertahankan ciri khas pabrikan masing-masing. Berdasarkan beberapa gambar yang beredar di jagat maya, Grand Livina anyar menggunakan desain gril V-Motion khas Nissan.

Selain itu, LED DRL dan foglamp All New Nissan Grand Livina dibuat berbeda dari Mitsubishi Xpander. Tampak desain yang ditampilkan tidak begitu tajam alias sipit, juga tidak dibekali skid-plate.

Sedangkan pada bagian kap mesin, terlihat All New Grand Livina memiliki desain yang lebih datar tanpa adanya lekukan di atas gril. Namun di bagian pintu depan terdapat lekukan tajam.

Di sektor belakang, All New Nissan Grand Livina memiliki diffuser yang terbelah. Sedangkan Mitsubishi Xpander terlihat utuh dan memiliki dua lubang.

Sampai kini, kabar bahwa All New Grand Livina akan segera meluncur dalam waktu dekat terus bergulir.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini