Hyundai Kembali Raih Penghargaan, Kali ini Enam Model Sekaligus !

Enam model Hyundai mengukir prestasi cemerlang, yang diberikan oleh iF Design Award.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Hyundai Kembali Raih Penghargaan, Kali ini Enam Model Sekaligus !
Hyundai Le Fil Rouge dalam Geneva Motor Show 2018 [Shutterstock].

Suara.com - iF Design Award adalah salah satu ajang penghargaan desain paling bergengsi di dunia,  telah berlangsung sekitar 64 tahun. Salah satu cakupannya adalah bidang otomotif, dan untuk edisi iF Design Award 2019, nama Hyundai tercantum sebagai pemenangnya.

Dikutip kantor berita Antara dari Yonhap pada Selasa (12/2/2019), Hyundai Motor Group mengumumkan bahwa enam model produksinya membukukan kemenangan dalam ajang bergengsi iF Design Award 2019.

Dua di antara produk Hyundai yang meraih prestasi dalam ajang penghargaan desain bergengsi itu adalah jenis Sport Utility Vehicle (SUV) Palisade, serta mobil konsep Hyundai Le Fil Rouge. Masing-masing berada di kategori kendaraan favorit atau yang didambakan.

Dengan perolehan ini, daftar produk Hyundai yang meraih penghargaan semakin panjang. Salah satu pendahulu sebelum SUV Palisade dan Hyundai Le Fil Rouge adalah Hundai Kona EV sebagai kendaraan terbaik di ajang The North American International Auto Show (NAIAS) 2019 di Detroit, Michigan, Amerika Serikat.

Sebagai catatan, Hyundai Palisade dimunculkan perdana dalam Los Angeles Auto Show 2018, sementara Hyundai Le Fil Rouge dihadirkan dalam Geneva Motor Show 2018. 

Sebagai kendaraan konsep, Hyundai Le Fil Rouge memberikan tampilan fisik sangat futuristik. Termasuk desain pintu unik yang saling berhadapan atau tidak terbuka searah.

Disebutkan oleh Hyundai Motor Group bahwa untuk ajang iF Design Award 2019, berbagai perusahaan dari 50 negara turun sebagai partisipan, dan mengajukan produk sebanyak 6.400 buah. Penjurian dilakukan oleh 67 ahli desain internasional yang dalam waktu tiga hari di Hamburg, Jerman, memutuskan mana sajakah produk-produk terkeren di dunia dari berbagai kategori.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini