Total Luncurkan Dua Pelumas Terbaru Khusus Kendaraan LCGC

Kendaraan LCGC memerlukan pelumas yang sesuai peruntukan, dan hal ini diwadahi Total.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Total Luncurkan Dua Pelumas Terbaru Khusus Kendaraan LCGC
Peluncuran pelumas khusus LCGC oleh Total Oil Indonesia [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - PT Total Oil Indonesia, hari ini Rabu (13/2/2019), meluncurkan produk pelumas terbaru Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 full synthetic dan Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30 semi synthetic yang ditujukan khusus bagi kendaraan roda empat (R4) kategori Low Cost Green Car (LCGC).

Franck Giraud, Managing Director PT Total Oil Indonesia menjelaskan, sejak diturunkan kebijakan pemerintah tentang LCGC pada 2013, segmen ini terus tumbuh dalam beberapa tahun belakangan.

Dengan kebijakan itu, kehadiran mobil LCGC di kota-kota Indonesia diharapkan memberikan dampak positif bagi lingkungan, dengan kebutuhan bahan bakar lebih rendah serta meningkatkan jarak tempuh.

"Mesin modern dan berukuran kompak seperti di kendaraan LCGC membutuhkan pelumas dengan viskositas yang sangat rendah. Kedua produk yang kami luncurkan dirancang agar kompatibel untuk digunakan pada mesin LCGC," ujar Franck Giraud, di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Franck Giraud menambahkan, produk terbaru ini membuat proses pembakaran pada mesin berukuran kompak seperti LCGC menjadi lebih efisien, sekaligus menghasilkan performa mesin tinggi.

Sebagai informasi, Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 merupakan pelumas mesin multi-grade fully synthetic yang diklaim mampu memberikan kenyamanan berkendara dan performa mesin yang lebih baik. Telah diakreditasi dengan spesifikasi API Service SN dan ILSAC GF-5, juga kompatibel dengan persyaratan API dan ILSAC sebelumnya. Hadir dalam kemasan 1 L dan 3 L.

Sementara Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30 merupakan pelumas mesin multi-grade semi-synthetic, untuk perlindungan optimal. Produk ini telah diakreditasi dengan spesifikasi API Service SN ILSAC GF-5, juga kompatibel dengan persyaratan API dan ILSAC sebelumnya. Hadir dalam kemasan 1 L dan 4 L.

Terkait harga, sayangnya Total belum mengumumkan berapa harga resmi dari kedua produk pelumas terbarunya. Namun keduanya diperkirakan akan dipatok dengan Rp 95.000 per liter.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini