Ducati Tegaskan Kesiapan Bangun Sepeda Motor Listrik

Motrik alias motor listrik menjadi projek bergengsi para produsen. Termasuk Ducati.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ducati Tegaskan Kesiapan Bangun Sepeda Motor Listrik
Ducati Panigale V4. Sebagai ilustrasi salah satu produk Ducati [Shutterstock].

Suara.com - Setelah Claudio Domenicalli, Chief Executive Officer (CEO) Ducati, kini tiba giliran Kepala Inovasi Ducati, Pierluigi Zampieri yang memberikan penegasan bahwa motor listrik merupakan bagian masa depan dari Ducati.

Pierluigi Zampieri bahkan mengkonfirmasi bahwa perusahaan mereka saat ini sedang dalam proses pengerjaan motor listrik. Namun sayangnya, ia belum menyebutkan secara gamblang apakah yang bakal menjadi produk motor listrik pertama dari produsen asal Italia itu.

"Proses pengembangan bisa memakan waktu lama. Ducati akan merakit sepeda motor listrik yang dirancang dengan keahlian Ducati sendiri," ujar Pierluigi Zampieri, seperti dikutip dari Indianautos, Rabu (20/2/2019).

Pasar sepeda motor listrik memang belum memiliki potensi yang menjanjikan. Namun melihat arah para pelaku industri otomotif khususnya roda dua (R2), sepeda motor listrik alias motrik sebagai kendaraan masa depan sepertinya merupakan keniscayaan.

Bahkan dalam menyambut era motor listrik, salah satu brand motor besar Harley - Davidson telah mengumumkan harga dan ketersediaan pemesanan untuk motor listrik racikan mereka, LiveWire.

Sepeda motor listrik Harley - Davidson ini diberi label sekitar 30 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau kurang lebih Rp 420 juta. Pemesanan bisa dilakukan di seluruh dealer di Amerika Serikat mulai Agustus 2019 serta dikirim ke konsumen sebulan kemudian.

Janji Harley - Davidson saat merilis produk LiveWire adalah: meski listrik, motrik satu ini dijamin tetap menguarkan aroma The American Iron. Suaranya juga? Tunggu saja.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini