Dua Tahun Dipenjara, Ahok Lupa Cara Nyetir Mobil

"Wah sudah lama tidak membawa mobil manual." --BTP alias Ahok dalam vlog.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Chyntia Sami Bhayangkara
Dua Tahun Dipenjara, Ahok Lupa Cara Nyetir Mobil
Ahok kemudikan VW Safari 1976 [Vlog: "Liburan ke Bali dan Partai Pilihan".]

Suara.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mengakui sudah lupa cara menyetir mobil. Pasalnya, sejak divonis bersalah atas kasus penistaan agama dan dipenjara selama dua tahun di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Ahok tak pernah lagi menyetir kendaraan roda empat (R4).

Saat dihadapkan dengan kendaraan VW Safari manual, Ahok atau BTP sempat kebingungan. Momen itu diabadikan melalui vlog yang diunggah ke kanal Youtube "Panggil Saya BTP" dengan vlog berjudul "Liburan ke Bali dan Partai Pilihan".

Dalam vlog pribadinya itu, Ahok tampak mengenakan kaos berkerah dan celana jeans. Saat telah duduk di kursi kemudi mobil VW Safari, Ahok sempat kebingungan mengoperasikan kendaraan lawas keluaran 1976 ini.

Ahok liburan di Bali. (Instagram)
Ahok liburan di Bali. (Instagram)

"Aduh kayaknya gue juga lupa nih cara bawa mobil manual," kata Ahok dalam vlog seperti dikutip Suara.com, Kamis (21/2/2019).

Selama beberapa menit Ahok tampak mengotak-atik bagian kemudi mobil. Ia mengakui sudah lupa cara mengendarai mobil lantaran sudah terlalu lama tak mengendarainya.

Saat ia berhasil menstater mobil, wajah Ahok pun tampak sumringah. Ia mulai melajukan kendaraannya, dan tampak begitu menikmati perjalanan di pedesaan Ubud, Bali.

"Wah sudah lama tidak membawa mobil manual. Sudah lama saya nggak bawa mobil manual," ungkap Ahok.

Di mobil itu, Ahok pergi berjalan-jalan bersama seorang pemandu tur dan tim BTP. Saat kendaraan mulai melaju ke jalan raya, Ahok mengakui takut dan menyerahkan kemudi setir kepada pemandu tur di sampingnya.

"Ini ke jalan raya, ya? Bapak aja deh yang nyetir, saya nggak mau takut ada apa-apa kalau di jalan raya," keluh Ahok.

Sejak bebas dari tahanan pada 24 Januari 2019, Ahok lebih banyak menghabiskan waktu untuk berlibur. Destinasi kota yang dijadikan tempat liburan pertama yang dipilih Ahok adalah Pulau Dewata Bali.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini