Geram Kena Sorot Lampu Jauh, Pemobil Pasang Stiker Horor

Nah, aksesori tersebut jika terkena sorotan cahaya akan menampilkan gambar yang membuat merinding.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin
Geram Kena Sorot Lampu Jauh, Pemobil Pasang Stiker Horor
Stiker scary reflective design. (Instagram/designyoutrust)

Suara.com - Layaknya tren, deretan pemobil di China memasang stiker scary reflective decals. Nah, aksesori tersebut jika terkena sorotan cahaya akan menampilkan gambar yang membuat merinding.

Seperti yang diketahui sebelumnya, banyak mobil keluaran terbaru dilengkapi dengan fitur pencahayaaan mutakhir bernama Automatic High Beam (AHB) atau yang sering disebut lampu jauh otomatis. Jadi pengendara bisa memperoleh penerangan tinggi secara otomatis saat kondisi jalanan sekitar minim pencahayaan.

Tapi sayangnya, fitur tersebut bisa membahayakan keselamatan pengendara lainnya jika digunakan secara terus-menerus. Lampu jauh otomatis ternyata dapat mengganggu pandangan dan konsentrasi pengendara mobil lainnya sehingga berpontensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Stiker scary reflective design. (Instagram/designyoutrust)
Stiker scary reflective design. (Instagram/designyoutrust)

Oleh sebab itu, banyak pengendara di China memilih untuk memasang scary reflective decals. Pengendara lain yang kurang bijaksana saat menggunakan lampu jauh otomatis pun harus siap mendapat tontonan menyeramkan dari kaca mobil yang ada di depannya.

Dikutip dari designyoutrust, meski banyak pemobil yang memasang scary reflective decals, sebenarnya kepolisian Beijing telah melarang aktivitas tersebut. Tapi pengendara tetap cuek dan mempertahankan stiker menyeramkan di mobilnya.

Sementara itu, kepolisian daerah Shandong akan memberikan denda Rp 211 ribu untuk pemobil yang memasang stiker  scary reflective decals. Sekadar info, untuk harga aksesoris scary reflective decals di pasaran China dibanderol dengan harga Rp 42.000 - 253.000.

Mobimoto/Husna Rahmayunita

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini