Mobilio Belum Pakai Fitur Engine Start-stop, Ketinggalan ?

Engine start-stop ada di segmen high, medium, sampai LMPV. Belum diadopsi Mobilio.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mobilio Belum Pakai Fitur Engine Start-stop, Ketinggalan ?
Honda Mobilio versi penyegaran 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Meski telah mendapat penyegaran, namun sepertinya masih ada yang kurang terhadap New Honda Mobilio. Dibandingkan para kompetitor di kelasnya, pada kendaraan jenis Multi-Purpose Vehicle (LMPV) jagoan Honda ini belum disematkan fitur engine start-stop atau keyless ignition.

Yulian Karfili, Manager Public Relation PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan bahwa perubahan yang dilakukan saat ini lebih ke arah minor change.

"Sebenarnya ini perubahan minor ya, lebih fokus ke tampilan-tampian saja, belum ada perubahan fitur yang besar," ujar Yulian Karfili, di Jakarta.

Kendati demikian, dirinya tidak menampik bila fitur engine start-stop bisa tersemat di Mobilio. Hanya, mungkin belum untuk saat ini.

"Ya, nanti bisa dipikirkan untuk perubahan berikutnya," tukasnya.

Sebagai catatan, fitur engine start-stop memang merupakan fitur modern yang saat ini tengah populer. Beberapa pabrikan roda empat (R4) maupun roda dua (R2) menyematkan fitur ini pada kendaraannya.

Tak sebatas kendaraan R4 di segmen high dan medium, fitur ini juga sudah disematkan beberapa pabrikan pada LMPV, seperti yang dimiliki Mitsubishi Xpander, Toyota Veloz, Nissan Livina dan Suzuki Ertiga.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini