Akan Ditilang, Emak-emak ini Lolos Dengan Kelabui Dua Polisi

Aksi emak-emak di jalanan memang selalu bikin cerita. Kali ini berhasil kelabui dua polisi yang akan menindaknya.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Akan Ditilang, Emak-emak ini Lolos Dengan Kelabui Dua Polisi
Ilustrasi Emak-emak. [Twitter]

Suara.com - Aksi emak-emak di jalanan memang selalu bikin cerita. Yang terbaru, seorang emak-emak berhasil kelabuhi dua polisi lalu lintas dan berhasil kabur, saat akan ditilang karena kedapatan melawan arah di flyover Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

Berkendara melawan arah tidak hanya melanggar peraturan lalu lintas, tapi juga membahayakan keselamatan diri sendiri. Video emak-emak yang diunggah di jejaring Instagram oleh @newdramaojol.id ini kemudian viral karena berhasil mengelabuhi dua polisi lalu lintas sekaligus.

Kejadian ini bermula ketika seorang polisi lalu lintas hendak memberhentikan emak-emak pengendara motor yang melawan arah di bawah flyover Waru, Sidoarjo Jawa Timur.

Polisi lalu lintas pertama berhasil menghentikan emak-emak pemotor yang melawan arus, dan telah memberikan imbauan untuk menepi terlebih dahulu. Tak lama kemudian, datanglah polisi lalu lintas yang lain untuk membantu rekannya.

Kedua polisi lalu lintas tersebut, kemudian terlihat kompak memberikan imbauan kepada si emak-emak atas aksinya melawan arah. Kedua polisi lalu lintas itu kemudian mengarahkan emak-emak pengendara agar menepi, untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut.

Seorang polisi lalu lintas pun berjalan sambil menunjukkan arah kepada si emak-emak. Awalnya, emak-emak tersebut terlihat mengikuti arah yang ditunjukkan oleh pak polisi.

Sampai kemudian, emak-emak ini mengelabuhi kedua polisi lalu lintas tersebut dengan berjalan ke arah lain dan kabur.

Salah seorang petugas yang merekam video ini pun, sampai heran dan tertawa saat menjelaskan kegiatan yang tengah mereka lakukan.

''Selamat siang rekan-rekan, kami dari jajaran Satlantas Polresta Sidoarjo. Melakukan kegiatan pengintaian di bawah... walaah, itu melarikan diri. waaah hahaha. Iya, ternyata pelanggarnya melarikan diri.'' kata Petugas yang merekam video.

Aksi emak-emak yang kelabuhi dua polisi lalu lintas dan kabur saat akan ditilang ini pun mendapat beragam reaksi dari netizen.

''hahahahaa, ibu-ibu pak, jangan dilawan,'' tulis @sigitmarskamuda.

''Kenapa ga dicabut kuncinya pak.'' Kata @juankhairl_.

Aksi pemotor yang melarikan diri terjadi lagi deh, Sob. Setelah sebelumnya seorang pria dengan senyum santainya berhasil melarikan diri saat akan ditilang, kali ini, emak-emak pengendara motor di Waru, Sidoarjo, malah berhasil kabur setelah mengelabuhi dua polisi lalu lintas saat akan ditilang. Jangan ditiru ya, Sob.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini