Alas Kaki Sukses Menginspirasi Pak Haji Pilih Warna Mobil

Menamai dirinya sebagai Kaji Edan, postingan nuansa otomotifnya sukses memicu tawa.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Alas Kaki Sukses Menginspirasi Pak Haji Pilih Warna Mobil
Mercedes-Benz M Class W166 dalam Moscow Motor Show. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - Dari benda kesukaan, bisa timbul inspirasi menulis serta membuat ide foto bercerita. Tak terkecuali pada Onny Hendro, penyuka otomotif, off-roader, sampai pesepeda yang kondang dengan sapaan akrab Kaji Edan, atau di media sosial Instagram menuliskan akunnya sebagai @kajiedan.

Bapak dua putri ini, seperti ditilik dari berbagai unggahannya di Instagram, banyak menyertakan sandal atau alas kaki terbuka berwarna biru. Bukan sembarang sandal, melainkan bermerek Lily. Produksi Jepang di era 1970 - 1980-an yang sangat kondang terutama di kawasan Jawa Tengah dan terkadang disebut "sandal juragan mbako (tembakau)" di Temanggung sampai Wonosobo.

Dalam sebuah postingan--biasanya bernada kocak dan sarat humor berbau otomotif--, Kaji Edan berhasil mengajak penikmat potretnya tertawa geli. Di situ ia memasang judul "Sopir & Juragan". Diteruskan keterangan: mobil, celana & sendal harus matching dengan juragan.

Menuju cerita unggahan, kalimatnya tersimak semakin lucu:
Konsekuensi pekerjaan: sudah menjadi kewajiban kita untuk menyesuaikan diri dengan seluruh "irama" juragan dalam setiap menjalankan tugas. tapi dalam hal sendal Lily, sepertinya juragan yang harus memaklumi.

Di situ, Kaji Edan berpose berdua, tentu saja mengenakan sandal Lily dan busana colour matching serba biru, berlatar belakang sebuah Mercedes - Benz M Class atau yang kini dipasarkan sebagai Mercedes-Benz GLE-Class warna biru. Asli, warnanya sungguh senada dengan sandal atau alas kaki merek Lily yang dikenakannya.

Sandal Lily pun matching dengan tunggangan [Instagram : @kajiedan].
Sandal Lily pun matching dengan tunggangan [Instagram : @kajiedan].

Bahkan, di bagian pelat nomor Polisi dari tunggangan kategori mid-size luxury Sport Utility Vehicle (SUV) yang diproduksi di Magna Steir, Graz, Austria (1999 dan 2002), lantas diteruskan di Amerika Serikat, India dan Indonesia itu dibubuhi tulisan "biru" untuk menguatkan tema biru dalam unggahan itu.

Ada-ada saja, bukan? Hal tadi belum seberapa, karena ada-ada saja postingannya yang membuat tergelak. Termasuk, antara lain dengan sengaja "memarkir" sandal Lily kesayangan di kabin pesawat, atau saat tengah melakukan aktivitas berbau otomotif.

Terima kasih untuk postingan otomotif inspiratifnya ya Pak Kaji.  Untuk menyimak beberapa postingan potret lucu Kaji Edan, silakan menuju tautan ini.

Mobimoto.com/Husna Rahmayunita

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini