BMW Motorrad Ajukan Paten Mesin Hybrid

Lewat pengajuan mesin hybrid, tersirat BMW Motorrad siap lahirkan produk ramah lingkungan.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
BMW Motorrad Ajukan Paten Mesin Hybrid
Sepeda motor konsep 9cento dari BMW Motorrad diperkenalkan di ajang Concorso d'Eleganza Villa d'Este, Italia pada 25 Mei lalu. sebagai ilustrasi [BMW Press Club].

Suara.com - BMW Motorrad baru-baru ini telah mengajukan paten atas mesin boxer hybrid untuk sepeda motor. Dikutip dari NDTV, pengajuan paten menunjukkan bahwa produsen asal Jerman ini akan memanfaatkan mesin hybrid pada produk mereka.

Selain itu, gambar juga menunjukkan bila paten hibrida akan digunakan pada mesin boxer BMW generasi berikutnya.

Sekilas, gambar paten baru yang diajukan memperlihatkan kemasan mesin dengan pembakaran internal dipadukan motor listrik untuk menghantarkan tenaga ke roda belakang. Karena paten gambar yang ditampilkan masih samar, belum bisa terungkap berapa besar tenaga bakal dihasilkan.

Namun lewat pengajuan ini bisa didapatkan sedikit gambaran soal rencana BMW di masa depan. Setidaknya perusahaan mulai berbenah untuk menghasilkan produk yang ramah lingkungan.

Sebagai informasi, BMW Motorrad sebenarnya sudah mengajukan paten ini ke kantor paten Jerman pada 2017. Akan tetapi, gambar paten yang dimiliki baru diterbitkan pada minggu lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini