Yuk, Intip Mobil Baru Koleksi Kim Jong Un

Kim Jong Un dikabarkan baru saja membeli tunggangan keren. Tentu saja produk impor.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Yuk, Intip Mobil Baru Koleksi Kim Jong Un
Mobil yang membawa Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un tiba The Istana, Singapura, Minggu (10/6/2018). [AFP/Anthony Wallace].

Suara.com - Masih ingat peristiwa tahun lalu (12/6/2018), saat President of The United States (POTUS) Donald Trump bertemu dengan pimpinan Korea Utara, Kim Jong Un di Sentosa Island, Singapura lalu berjalan-jalan berdua sembari memamerkan tunggangan kepresidenan Amerika Serikat yang dikenal sebagai The Beast?

Donald Trump dan Kim Jong Un berjalan-jalan di taman Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6/2018). [Reuters/Susan Walsh]
Donald Trump dan Kim Jong Un berjalan-jalan di taman Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6/2018). [Reuters/Susan Walsh]

Kini, Kim Jong Un ketahuan baru saja meminang mobil impor untuk dimasukkan dalam jajaran koleksi otomotifnya. Seperti dikutip dari thedrive, putera Kim Jong Il ini menambahkan Mercedes-Maybach S600 setelah membeli Rolls-Royce dari Britania Raya. Dan produk buatan Jerman itulah yang tampak wara-wiri di Pyongyang, ibu kota Korea Utara, sebelum pertemuannya dengan POTUS di Vietnam.

Saat itu, kecurigaan bahwa Kim Jong Un adalah sang pemilik Mercedes-Maybach S600 sangatlah kuat, mengingat aturan pemerintah setempat dalam urusan kepemilikan mobil impor begitu ketat.

Soal tunggangan, Kim Jong Un memang memiliki selera tersendiri. Selain doyan memboyong Limousine Mercedes-Benz S600 Pullman Guard (seperti kendaraan kepresidenan yang digunakan Presiden NKRI Joko Widodo) dalam kunjungan kenegaraan ke berbagai negeri, ia juga memiliki mobil dilengkapi toilet pribadi.

Mobimoto.com/Husna Rahmayunita

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini