Harga Wuling Almaz Terungkap, Lebih Mahal dari Confero dan Cortez

Harga Wuling Almaz lebih mahal dari dua saudara tuanya, Confero dan Cortez.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Harga Wuling Almaz Terungkap, Lebih Mahal dari Confero dan Cortez
Harga Wuling Almaz diumumkan di Jakarta, Rabu (27/2/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Suara.com - Wuling Motors Indonesia (Wuling), hari ini Rabu (27/2) di Jakarta, resmi mengumumkan harga Wuling Almaz, mobil barunya di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Wuling Almaz dipatok dengan harga mulai dari Rp 318.800.000 on the road Jakarta. Dengan harga ini, maka Almaz menjadi varian Wuling paling mahal dibanding Confero yang dijual dengan harga termahal Rp 163 juta dan Wuling Cortez yang dibanderol di harga Rp 240 jutaan.

SUV perdana Wuling, Almaz 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
SUV perdana Wuling, Almaz 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

“Almaz merupakan perwujudan integrasi Smart Multimedia dan teknologi modern yang menjadi awal baru untuk pasar SUV di Indonesia. Kami berharap produk ini dapat menghadirkan pengalaman berkendara menembus batas dan memenuhi semangat kebebasan penggunanya,” ujar Cindy Cai, Vice President Wuling Motors, di Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Salah satu fitur andalan SUV lima penumpang ini adalah Smart Multimedia 10,4 inci touchscreen pertama dan terbesar di kelasnya yang dilengkapi dengan Wuling Link, pengaturan kendaraan dan pendingin udara, tampilan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) serta beragam. Tak hanya itu, Almaz juga diakomodasi oleh sistem audio hasil kolaborasi dengan Infinity dari Harman yang menghadirkan kualitas audio berkelas dalam kabin.

In-car-entertainment Wuling Almaz [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
In-car-entertainment Wuling Almaz [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Untuk urusan tenaga, Almaz dibekali dengan mesin bensin 4 silinder segaris berkapasitas 1.500cc turbocharged keluaran Honeywell yang bertenaga 140 HP dengan torsi maksimum 250 Nm. Performa tersebut didistribusikan ke roda depan melalui CVT dari Bosch yang menghasilkan perpindahan transmisi responsif dengan opsi manual 8 percepatan.

Kap mesin Wuling Almaz  [Instagram @wuling_id].
Kap mesin Wuling Almaz [Instagram @wuling_id].

Di Indonesia Wuling Almaz akan bersaing dengan Honda CR-V turbo dan DFSK Glory 580. Honda CR-V turbo dibanderol dengan harga paling murah Rp 478,5 juta hingga yang termahal Rp 518,5 juta. Sedangkan DFSK Glory dipatok dengan harga mulai dari Rp 245,9 - Rp 308 juta.

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini