Seperti GOJEK, GET Thailand Juga Punya Aplikasi Kuliner

Dengan aplikasi mirip GOJEK, phee win siap sedia antarkan hidangan ke manapun.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Seperti GOJEK, GET Thailand Juga Punya Aplikasi Kuliner
Sejumlah pengemudi Gojek atau GET di Thailand. [Facebook/getthailandofficial]

Suara.com - Negeri Gajah Putih alias Thailand, adalah tetangga Indonesia dalam lingkup ASEAN yang memiliki kuliner kaya citarasa. Bila tengah berada di sana, sayang rasanya bila tak mencicipi. Soal keterbatasan waktu, para wisatawan tak perlu khawatir. Kini tersedia layanan GET Food dengan pilihan lebih dari 20 ribu merchants.

Inilah salah satu bentuk layanan dari GET, aplikasi multi-layanan berbasis daring yang didukung GOJEK. Selain GET Food, juga tersedia fitur GET Win, dan GET Delivery. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

Saat ini, GET telah beroperasi di tiga distrik di Bangkok, ibu kota Thailand. Awalnya adalah uji coba aplikasi versi beta pada Desember 2018. Lantas dalam dua bulan sejak awal 2019, telah terkumpul phee win atau babang ojek dalam bahasa setempat, sebanyak 10 ribu orang.

"Kami terkejut sekaligus gembira atas respon yang begitu positif dari mitra driver maupun pelanggan," papar Pinya Nittayakasetwat, Co-Founder dan Chief Executive Officer GET, dalam peluncuran GET di Bangkok, Rabu (27/2/2019).

"Di balik keberhasilan ini, mengapa kami bisa tumbuh dengan cepat? Alasannya karena perusahaan GOJEK," imbuhnya.

Sementara itu, Nadiem Makarim, Fouder dan CEO Grup GOJEK menyebutkan bahwa peluncuran GET di Thailand merupakan pencapaian penting bagi GOJEK. Ia berharap bisa terus merealisasikan visi dan membawa teknologi GOJEK kepada masyarakat yang lebih luas lagi.

Sebagai catatan, sejak diluncurkan pada Januari 2015, GOJEK dan afiliasinya  telah beroperasi di 204 kota dan kabupaten di lima negara Asia Tenggara, dengan ekosistem yang bermitra sebanyak 2 juta mitra driver, 400 ribu merchants, dan 60.000 penyedia layanan.

Saat ini, para mitra pengemudi alias phee win yang menggunakan helm dan jaket berwarna kuning safety yellow dengan aksen abu-abu telah menyelesaikan lebih dari dua juta trip melayani penumpang, barang, sampai hidangan. Mereka juga telah dibekali dengan pelatihan, asuransi jiwa, program tabungan, sampai aktivitas komunitas.

"GOJEK telah mengubah kehidupan masyarakat di Indonesia, dan sudah menciptakan jutaan pekerjaan di Indonesia. Kami percaya, Thailand bisa mengikuti kesuksesan di Indonesia," tandas Pinya Nittayakasetwat.

Bagi konsumen di Indonesia yang menginginkan layanan GET di Bangkok, silakan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu, meski sebekumnya telah memiliki aplikasi GOJEK. Dan transaksi mesti dilakukan dengan uang langsung, karena aplikasi belum dilengkapi fitur pembayaran mirip GO-Pay.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini