Mitsubishi Memanggil Kembali Delica dan Outlander Sport

Delica dan Outlander Sport termasuk dalam Kampanye Perbaikan dari Mitsubishi.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mitsubishi Memanggil Kembali Delica dan Outlander Sport
Mitsubishi Outlander Sport Active. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi].

Suara.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, baru saja mengumumkan program yang disebut sebagai Kampanye Perbaikan. Diberlakukan kepada dua model produknya, yaitu Mitsubishi Delica dan Outlander Sport.

Mitsubishi Delica dipamerkan dalam sebuah pameran otomotif di Thailand (Shutterstock).
Mitsubishi Delica dipamerkan dalam sebuah pameran otomotif di Thailand (Shutterstock).

Kampanye Perbaikan ini akan melibatkan unit kendaraan dengan detail 680 unit Delica dan 1.650 unit Outlander Sport, masing-masing tahun produksi 2015 - 2016. Perbaikan ini dicanangkan setelah ditemukan potensi kurang kuatnya titik pengelasan antarkomponen internal Engine Electrical Power Control Relay atau Engine Electronic Control Unit (ECU) Relay, yang menyebabkan bagian pengelasan ini berpotensi lepas.

Bila mendapati kondisi tadi, mesin bisa mati mendadak saat kendaraan berjalan dan tidak bisa dinyalakan kembali. Namun sejauh ini, tidak ada laporan adanya insiden terkait kondisi itu.

“Program kampanye perbaikan ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir, walaupun model kendaraan Delica sudah tidak lagi didistribusikan secara resmi oleh MMKSI, namun komitmen dan tanggung jawab merek terhadap konsumen tetap dilakukan melalui berbagai aktivitas seperti kampanye perbaikan ini,” jelas Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

MMKSI melalui diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan penggantian suku cadang kepada konsumen yang kendaraannya termasuk dalam sesi perbaikan ini, tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini akan dimulai 27 Februari 2019 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, dengan estimasi durasi perbaikan 30 menit.

Konsumen bisa menghubungi diler kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Kampanye Perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini