Produk Baru dengan Harga Tetap, Begini Kata Honda

Honda tidak tahu bila produk baru dilansir tanpa kenaikan harga menjadi sebuah tren.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Produk Baru dengan Harga Tetap, Begini Kata Honda
Honda Mobilio, yang pernah dilempar ke pasar tanpa label harga baru [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy memberikan tanggapan terkait tren mobil baru tanpa kenaikan harga di 2019.

Menurut Jonfis Fandy, segmen Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) merupakan pasar yang tidak kecil. Segmen ini bahkan menjadi yang paling besar dan sangat diperebutkan di Indoesia.

Sedangkan harga menjadi salah satu faktor utama bagi pembeli. Harga Honda Mobilio misalnya, menurut Jonfis Fandy tidak naik karena pihaknya juga bisa berhemat atau paling tidak memberikan harga yang sama.

"Tidak naik harga, karena kami memang ingin memberikan fitur yang padat namun harganya tetap bersaing," ujar Jonfis Fandy, di Jakarta, baru-baru ini.

Jadi tambah Jonfis Fandy, ia tidak tahu apakah melempar produk baru tanpa memberikan kenaikan harga itu menjadi sebuah tren atau bukan.

"Akan tetapi, untuk Honda Mobilio memang menjadi sebuah adjustment bagi kami untuk tidak menaikkan harga. Bukan karena kami ikut tren," tandasnya.

Lebih lanjut, Jonfis Fandy mengatakan, bahwa Honda CR-V juga pernah tidak mengalami kenaikan harga.

"Kalau memang tidak perlu naik harga, kami tidak akan naik harga," terangnya.

Terakhir,  pungkas Jonfis Fandy, "Mobil produksi baru itu banyak, ada yang sukses dan tidak. Dan di segmen LMPV  'kan padat, sehingga kami berikan keuntungan juga untuk konsumen."

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini