Siap-siap, Produk Honda Bakal Naik Harga Kecuali Satu Ini

Baru meluncurkan dua produk baru, Honda menjamin salah satu lansiran gres tak naik harga.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Siap-siap, Produk Honda Bakal Naik Harga Kecuali Satu Ini
Honda New Mobilio yang mengalami minor change [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Membuka jajaran produksi edisi 2019, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) telah meluncurkan dua produk baru;  All New Civic dan New Honda Mobilio. Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purnajual PT HPM pun mengungkapkan bahwa akan ada kenaikan harga untuk produk-produk Honda di awal tahun ini.

Menurut Jonfis Fandy, kenaikan harga tadi tidak lepas dari harga bea balik nama (BBN) dan kurs dolar yang sejauh ini masih belum stabil.

Interior New Honda Mobilio [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Interior New Honda Mobilio [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

"Harga mobil secara umum akan mengalami kenaikan. Sekitar satu persen secara umum," kata Jonfis Fandy, di Jakarta Utara, pekan lalu.

Meski akan ada penyesuaian harga, ia mengaku tidak bisa langsung memasang harga sesuai kenaikan kurs dolar Amerika Serikat (AS). Penyesuaian harga akan dilakukan Honda secara bertahap.

"Kami tidak bisa benar-benar mengikuti kenaikan kurs. Misalnya dolar naik tiga persen lalu kami naik tiga persen. Kami akan melakukan kenaikan secara bertahap," terang Jonfis Fandy.

Namun khusus untuk New Honda Mobilio, Jonfis Fandy menyatakan tidak ada kenaikan harga. Ia beralasan, unit Mobilio yang terjual sudah cukup besar sehingga depresiasi sudah cukup turun.

"Kami bisa melakukan setting yang sangat kompetitif dari sisi harga, dan suku cadang yang lainnya. Sehingga New Honda Mobilio tidak mengalami kenaikan harga," tandas Jonfis Fandy.

Bagi para calon konsumen yang mendambakan New Honda Mobilio, inilah kabar baik. Bidik tunggangan idaman Anda, karena harganya belum mengalami lonjakan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini