Bus Daimler Mencetak Sukses di Brasil dan India

Brasil dan India menjadi kontributor utama kesuksesan pemasaran bus produksi Daimler AG.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Bus Daimler Mencetak Sukses di Brasil dan India
Bus lansiran Daimler AG. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - Kondisi perekonomian yang terus tumbuh di India, serta pulihnya keadaan ekonomi di Brasil telah mendorong suksesnya pemasaran global bus Daimler untuk periode 2018. Bila pada 2017 anak perusahaan Daimler AG ini membukukan 28.700 unit terjual, maka di tahun lalu mencapai 30.900 unit.

Dikutip kantor berita Antara pada Kamis (28/2/2019) dari situs resmi Daimler Buses, permintaan berkelanjutan untuk pengadaan bus yang didapat dari Brasil dan India itu menjadi kontributor utama kesuksesan penjualan bus di perusahaan ini.

Dengan demikian, Divisi Daimler Bus mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di pasar inti terpenting EU30 yang terdiri dari Uni Eropa, Swiss dan Norwegia, Brasil, Argentina serta Meksiko.

Menilik sukses penjualan tadi, Daimler Buses berharap terus terjadi peningkatan penjualan untuk periode 2019.

"Secara signifikan, kami telah meningkatkan penjualan di seluruh dunia pada 2018. Dengan peluncuran produk bertenaga listrik Mercedes-Benz eCitaro, layanan digital baru, serta minibus generasi baru, kami telah mengambil beberapa langkah penting menuju masa depan," papar Till Oberworder, Kepala Daimler Buses dan Dewan Manajemen di EvoBus GmbH.

Kesuksesan ini pula, lanjut Till Oberworder, membuat Daimler Bus mencanangkan target untuk terus tumbuh di pasar yang telah mapan, sekaligus menjajaki pasar-pasar bus yang belum tersentuh di dunia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini