Di Yogyakarta, Terjadi High Demand untuk New Toyota Veloz!

New Toyota Veloz diminati di Yogyakarta, lokasi utama product improvement survey.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Di Yogyakarta, Terjadi High Demand untuk New Toyota Veloz!
Toyota New Veloz diluncurkan Selasa (15/1/2019) [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Tampil dalam versi penyegaran berdesain lebih stylish lagi agresif, New Toyota Veloz edisi 2019--kelas tertinggi dari jajaran Toyota Avanza--mengalami peningkatan permintaan. Atau berada dalam situasi high demand. Salah satunya terjadi di Yogyakarta dan sekitarnya.

Dikutip dari kantor berita Antara, bersamaan dengan test drive New Toyota Avanza dan New Toyota Veloz rute Yogyakarta - Magelang - Semarang - Cirebon (27-28/2/2019), kondisi permintaan tinggi atau high demand ini ditemui di Yogyakarta.

Herybertus Budi, Head Divisi Marketing New Ratna Motor (Nasmoco Group) memaparkan bahwa pada 2018, rata-rata permintaan Toyota Veloz hanya sekitar 15 persen dari total penjualan Toyota Avanza di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Pada 2018, menurut Herybertus Budi sebagaimana dikutip Antara, penjualan mobil Toyota di Jawa Tengah dan Yogyakarta mencapai 27.400 unit. Dari jumlah ini, sebesar 15 persen atau sebesar 7.550 unit adalah varian Toyota Veloz.

"Namun dengan desain baru yang lebih stylish, permintaan New Toyota Veloz naik, kontribusinya mencapai sekitar 20 persen dari total pesanan sekitar 1.300-an unit," imbuhnya.

Senada, diungkapkan oleh Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor yang mengawal test drive ke Yogyakarta - Magelang - Semarang - Cirebon, bahwa permintaan atas New Toyota Veloz meningkat secara signifikan.

"Biasanya, rata-rata permintaan Toyota Veloz hanya sekitar 20 persen, sekarang bisa mencapai 30 - 35 persen,” papar Anton Jimmi Suwandy.

Start stop button Toyota Avanza Veloz [Instagram @avanza2019official]
Start stop button Toyota Avanza Veloz [Instagram @avanza2019official]

Karena hal ini pula, lanjutnya, inden New Toyota Veloz tergolong paling lama di antara varian New Toyota Avanza lainnya, seperti 1.5 G Manual dan 1.3 G Manual.

"Rata-rata inden mencapai satu sampai dua bulan. Kami tengah berupaya agar inden tidak terlalu lama, apalagi mendekati Lebaran nanti," tandasnya.

Lebih detail, Anton Jimmi Suwandy menyatakan bahwa Jawa Tengah termasuk lokasi utama survei Toyota saat akan melakukan improvement atas New Toyota Avanza dan Veloz.

"Jalanan yang sempit, parkir yang terbatas, tenggang rasa dengan tetangga yang kuat, menjadi pertimbangan kami ketika ada yang meminta dimensi Toyota Avanza diperpanjang," ujarnya memberikan informasi atas ubahan dimensi yang terjadi pada salah satu produk terbaru Toyota itu.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini