Bantu Pembibitan, Yamaha Indonesia Kembali Gelar Kejuaraan Balap

Kejuaraan balap Yamaha Cup Race tahun ini digelar sebanyak 8 seri.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Manuel Jeghesta Nainggolan
Bantu Pembibitan, Yamaha Indonesia Kembali Gelar Kejuaraan Balap
Motor tim balap Yamaha Indonesia. [Dok. Yamaha]

Suara.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melanjutkan komitmennya di dunia balap Tanah Air melalui sistem kompetisi berjenjang.

Salah satunya diwujudkan dalam bentuk aktivitas One Make Race (OMR), seperti Yamaha Cup Race (YCR), Yamaha Sunday Race (YSR), dan balap ketahanan Yamaha Endurance Festival (YEF).

Dalam acara bertajuk Yamaha Indonesia Motorsport Conference 2019 di Yamaha Flagship Shop, Jakarta, Jumat (1/3), Yamaha Indonesia secara resmi mengumumkan jadwal untuk seluruh aktivitas balapanya di musim kompetisi 2019.

"Hari ini kami dengan bangga mengumumkan tim balap Yamaha Indonesia yang akan berkompetisi di beberapa ajang balap seperti Motoprix, IRS dan Yamaha Cup Race, dimana pada tahun ini merayakan 30th Anniversary, Yamaha Sunday Race, serta Yamaha Endurance Festival yang telah memasuki tahun ke-2," jelas President Director YIMM Minoru Morimoto.

Tahun ini Yamaha Cup Race sudah memasuki tahun ke-30 sejak pertama kali diselenggarakan pada 1989, dan secara konsisten tetap menjadi wadah pembibitan bagi para rider muda berbakat yang ada di berbagai daerah di Indonesia.

Jika tahun sebelumnya Yamaha Cup Race hadir dalam 7 seri, tahun ini akan terdapat 8 seri yang digelar di sejumlah wilayah berbeda.

Selain itu, pada 30 tahun kehadirannya, Yamaha Indonesia akan menghadirkan museum 30 tahun perjalanan YCR yang menampilkan dokumentasi foto dan display motor dengan livery khusus perayaan 30 tahun YCR. Museum ini dapat dijumpai pada gelaran YCR 2019.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini