Anda Orang Indonesia? Mungkin Favoritkan Lamborghini Aventador

Terbit data supercars favorit per negara. Orang Indonesia pilih Lamborghini Aventador.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Anda Orang Indonesia? Mungkin Favoritkan Lamborghini Aventador
Lamborghini Aventador saat dipamerkan dalam Geneva Motor Show, 2014 [Shutterstock].

Suara.com - Anda orang Indonesia? Mungkin saja bila diminta menyebutkan supercars kesukaan jawabannya adalah Lamborghini Aventador. Mengapa bisa begitu? Hal ini diambil dari "peta sebaran" mobil-mobil tipe supercars favorit konsumen di seluruh dunia yang dirilis oleh Veygo, perusahaan asuransi ternama dari Britania Raya.

Dikutip dari Carscoops, Veygo telah melakukan riset untuk mengetahui supercar apa saja yang paling banyak dicari lewat situs Google. Hasilnya adalah data berbagai model supercars dalam 10 tahun terakhir, dan diinginkan atau ingin diketahui oleh penduduk di 169 negara, termasuk Indonesia serta kawasan Asia Tenggara dan Eropa.

Hasilnya, Audi R8 menempati posisi teratas, dengan perolehan 96 negara dari 169 negara, yang penduduknya mengidamkan, atau setidaknya ingin mendapatkan informasi lebih detail tentang produk itu. Disimak dari perolehan angka, sebanyak 939.870 penyelusuran mencari tahu soal Audi R8.

Supercar yang difavoritkan atau paling banyak dicari, hasil riset Veygo [Google].
Supercar yang difavoritkan atau paling banyak dicari, hasil riset Veygo [Google].

Perolehan kedua ditempati oleh Bugatti Chiron, dengan perolehan angka sebesar 701.140, serta peringkat ketiga oleh Lamborghini Aventador dengan angka pencarian mencapai 562.770.

Tercakup dalam data itu, seperti bisa dilihat dalam mapping yang dibuat Veygo, Kepulauan Indonesia termasuk dalam kawasan "pemilih" Lamborghini Aventador.

Lamborghini Huracan Performante Spyder warna Verde Mantis [Suara.com/Nicholas Ingram].
Lamborghini Huracan Performante Spyder warna Verde Mantis [Suara.com/Nicholas Ingram].

Tak heran, karena para selebritas Indonesia seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar, dan Hotman Paris Hutapea pun memilih supercar satu ini.  Dan belum lama terselang, butik Lamborghini pun hadir di Pacific Place, Jakarta. Meski unit contoh yang dipasang di sana adalah Lamborghini Urus dan Lamborghini Huracan.


Mobimoto.com/Praba Mustika

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini