Hore, Sedan Listrik Perdana Geely Sebentar Lagi Meluncur!

Tampil simpel, sedan listrik perdana Geely embuskan semangat energi terbarukan.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Hore, Sedan Listrik Perdana Geely Sebentar Lagi Meluncur!
Ilustrasi logo merek mobil Geely. [Shutterstock]

Suara.com - Electric Vehicle (EV) atau kendaraan roda empat (R4) bertenaga listrik tetap menjadi dambaan produsen otomotif demi melansir produk-produk berkelanjutan. Ramah lingkungan, sekaligus mengadopsi teknologi mutakhir. Tak terkecuali Geely, salah satu manufaktur otomotif dari China.

Dikutip kantor berita Antara dari situs resmi Geely pada Minggu (3/3/2019), Geely menyatakan bakal segera meluncurkan sedan listrik pertamanya untuk pasar global. Disebut sebagai GE11 dan mengusung tema "Geely New Energy". 

Produk R4 energi listrik GE11 ini tampil simpel, dengan siluet bodi ramping dan garis-garis mengalir dinamis. Tampilan lampu depan menyerupai bilah cahaya yang melebar ke samping, logo pada moncong dan grille ditempatkan di bagian bawah bumper. 

Paling seru dari tampilan ini adalah glass roof panoramic alias atap kaca. Selain gaya, juga berfungsi menambah kemampuan aerodinamika dengan mengalirkan udara secara langsung ke bagian belakang. 

“Namun kesederhanaan bukan berarti akan membosankan, karena pola geometris yang dibuat ini berdasarkan rumus-rumus matematika dan formula teknik," demikian papar Geely dalam keterangan tertulisnya.

Sementara di kabin, tersedia pusat pengendali yang ditempatkan di layar panel berdimensi sekitar 12 inchi, dilengkapi berbagai tombol fungsi layar sentuh, serta ruang penyimpanan gadget dengan pengisian nirkabel. 

Untuk spesifikasi teknis sedan listrik perdana GE11, Geely bakal mengumumkan lebih detail dalam waktu dekat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini