Luke Perry Tiada, Tinggalkan Warisan Otomotif Ikonik

Aktor Luke Perry turut mempopulerkan supercar ini saat bermain di Beverly Hills 90210.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Luke Perry Tiada, Tinggalkan Warisan Otomotif Ikonik
Sebuah Porsche vintage dan pepohonan yang biasa dijumpai di kawasan Beverly Hills. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - Kondangnya serial remaja Beverly Hills 90210 di zaman old janganlah ditanya. Termasuk di Tanah Air, yang membuat sinetron serial mirip-mirip, dengan setting Pondok Indah. Dalam kisah aslinya, sepasang kembar Brenda dan Brandon Walsh tinggal di kawasan elit Amerika Serikat itu, memiliki gang yang kompak, salah satunya sosok tampan namun ugal-ugalan, bernama Dylan McKay. Ia menjadi kekasih Brenda Walsh, dan bila menjemput  selalu membesut supercars keren, antara lain Porsche 356 Speedster.

Sang pemeran Dylan McKay tak lain adalah aktor Luke Perry, yang meninggal dunia Senin (4/3/2019) akibat stroke, demikian dikutip dari Los Angeles Times.

Dikabarkan bahwa aktor yang membintangi serial televisi lainnya, Riverdale itu dirumahsakitkan pekan lalu, setelah paramedis dari Los Angeles Fire Department memberikan pertolongan pertama di kediamannya, kawasan Sherman Oaks.

Reuni dua bintang Beverly Hills 90210, Luke Perry (pemeran Dylan McKay) dan Jason Priestley (Brandon Walsh) [Shutterstock].
Reuni dua bintang Beverly Hills 90210, Luke Perry (pemeran Dylan McKay) dan Jason Priestley (Brandon Walsh) [Shutterstock].

Warisan Luke Perry buat anak muda generasi 1990-an tak lain adalah gaya bengalnya--kadang disebut-sebut sebagai James Dean masa muda, meski dengan rendah hati ia selalu menyatakan: bahwa ia adalah sosok biasa saja, tak mudeng mengapa harus disejajarkan dengan bintang pujaan 1960-an itu--serta gayanya di balik Porsche.

Padahal, menurutnya saat itu properti Beverly Hills 90210 bukan sebatas Porsche Speedster. Akan tetapi ada pula Ford Mustang 1965, Corvette C4 1991, serta beberapa lainnya.

Kini Porsche properti besutan Luke Perry dalam serial itu berada di Myrtle Beach Planet Hollywood, Amerika Serikat. Sebuah kafe yang mengkhususkan diri memajang berbagai properti film dari kawasan industri perfilman Hollywood.

Sebagai catatan, Porsche Speedster convertible ini lansiran 1964, meski beberapa versi menyebutkan bahwa si properti ini tidak tunggal, namun memiliki beberapa saudara,  antara lain buatan 1961.  Dan rupanya hasil modifikasi pula, dari Porsche 356B.  Pelat nomor yang dipasang adalah putih biru, dari pihak kepolisian California, bertuliskan "1MUW622".

Tak hanya para penggemar Luke Perry kehilangan sosok Dylan McKay, namun properti Porsche Speedster ini juga. Bagaimanapun, antara keduanya memiliki ikatan tak terpisahkan, terbukti saat menyebut nama Luke Perry pasti teringat sosok ikonik Porsche Speedster vintage warna hitam keren itu. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini