Geneva Motor Show 2019: Selubung Honda e-Prototype Dibuka!

Desain serba kotak, spion dari kamera, Honda e-Prototipe hadir di Geneva Motor Show 2019.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Geneva Motor Show 2019: Selubung Honda e-Prototype Dibuka!
Honda e-Prototype [Honda].

Suara.com - Mobil listrik konsep terbaru Honda, yaitu Honda e-Prototype, hari ini, Selasa (5/3/2019) melakukan debut perdananya di Geneva International Motor Show 2019.

Terinspirasi dari Honda Urban EV Concept yang telah diluncurkan 2017, Honda e-Prototype memadukan desain unik dengan fungsi yang canggih dan dinamika berkendara yang lincah.

Seperti disebutkan oleh BBC dalam preview beberapa andalan Geneva Motor Show, khususnya kendaraan perkotaan masa depan yang serba kotak atau kubus, mobil ini menyediakan sepaket fitur selaras lingkungan perkotaan. Kontur bodi terlihat memanjang dari kap mobil hingga kaca depan, untuk menciptakan permukaan yang terlihat lapang di bagian depan.

Performa aerodinamis juga ditingkatkan dengan pilar A tanpa celah yang menyatu sempurna dengan kaca mobil untuk menciptakan kabin kedap suara.

Honda Concept Car [Honda].
Honda Concept Car [Honda].

Dikutip dari laman resmi Honda, desain Honda e-Prototype semakin memukau dengan rancangan gagang pintu yang tersamarkan rata dengan pintu mobil, dan akan muncul keluar saat ditekan. Selain itu, kamera berukuran ringkas menggantikan fungsi spion.

Sementara untuk mengisi listrik, colokan pengisian listrik terdapat di tengah kap mobil untuk memudahkan pengguna mengakses dari sisi kiri maupun kanan mobil. Jumlah daya listrik yang tersisa juga bisa dicek dengan mudah melalui layar berlapis kaca yang akan menampilkan informasi dalam bentuk LED.

Honda e-Prototype hadir sebagai mobil listrik kompak pertama Honda dengan menekankan aspek efisiensi, kegunaan dan performa tinggi yang cocok untuk lingkungan perkotaan. Mobil ini mampu melaju hingga 200 km dalam kondisi baterai terisi penuh, dan memiliki fitur fast charging yang dapat mengisi daya listrik hingga 80 persen dalam 30 menit sehingga ideal untuk pemakaian sehari-hari.

Di jalan, mobil ini dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara nan menyenangkan, didukung penggerak motor elektrik pada roda belakang. Rencananya, produksi massal Honda e-Prototype akan dimulai pada akhir 2019.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini