Mengapa Renault Batal Ikut IIMS 2019?

Renault telah konfirmasi tak ambil bagian dalam acara otomotif tahunan IIMS 2019.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mengapa Renault Batal Ikut IIMS 2019?
Renault Twizy dalam Geneva International Motor Show ke-88, 2018. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - Ekshibitor kendaraan roda empat (R4) yang akan pentas di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS), 25 April - 5 Mei 2019 bisa dibilang seru. Diperkirakan, lebih dari 15 merek dunia ikut hadir. Antara lain adalah BMW, Mercedes-Benz, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, serta Wuling.

Namun ada satu peserta urung ikut berpartisipasi, yaitu Renault. Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh membeberkan alasan Renault batal gabung di ajang otomotif tahunan IIMS ini.

Menurut Hendra Noor Saleh atau Koh Hen, kesiapan menjadi alasan brand mobil asal Prancis itu untuk memutuskan tidak ikut IIMS tahun ini.

"Mereka telah melakukan konfirmasi tidak ikut serta. Di sisi lain, manajemen mereka juga baru. Mungkin untuk mengurus segala sesuatunya terlalu mepet," ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Kendati demikian Koh Hen menegaskan bila Renault siap untuk tahun depan. Dan dijamin akan berpartisipasi.

"Padahal Renault ingin tampil gede-gedean, namun mungkin bukan rezeki kita tahun ini. Toh commited bahwa tahun depan akan ikut IIMS," lanjut Hendra Noor Saleh.

Sementara untuk sektor roda dua (R2), ekshibitor IIMS 2019 adalah Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Royal Enfield, Piaggio, serta Vespa.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini