Aston Martin Vanquish Vision Concept Hadir di Geneva Motor Show 2019

Aston Martin Vanquish Vision Concept jadi andalan Britania Raya di Geneva Motor Show 2019.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Aston Martin Vanquish Vision Concept Hadir di Geneva Motor Show 2019
Aston Martin Vanquish Vision Concept yang dipajang di press day Geneva International Motor Show 2019, di Jenewa, Swiss. Pameran ini berlangsung 7 - 17 Maret 2019 [AFP/Harold Cunningham].

Suara.com - Setelah Jaguar I-Pace memenangkan gelar European Car of the Year (CotY) 2019, Britania Raya memiliki satu kejutan lagi untuk memukau pengunjung Geneva Motor Show 2019 yang berlangsung di Palexpo, Jenewa, Swiss (7-17/3/2019). Yaitu kendaraan purwarupa keren Aston Martin Vanquish Vision Concept.

Dicuplik dari situs resmi Aston Martin, Vanquish Vision Concept adalah supercar bermesin mid-engine seri pertama dari perusahaan kendaraan luks Aston Martin Lagonda yang bermarkas di Gaydon, Warwickshire, England. Termasuk dalam kelompok ini adalah Aston Martin Valkyrie, Valkyrie AMR Pro, serta AM-RB 003.

"Salah satu hal paling menggembirakan dengan kelahiran Aston Martin Vanquish Vision Concept adalah mengangkat nama Vanquish, yang selaras dengan misi seri produksi kami, dan membawa arti signifikan," papar Andy Palmer, President and Chief Executive Officer (CEO) Aston Martin Lagonda Group.

Aston Martin Vanquish Vision Concept yang ditampilkan di laman Aston Martin [media.astonmartin.com].
Aston Martin Vanquish Vision Concept yang ditampilkan di laman Aston Martin [media.astonmartin.com].

Ia melanjutkan bahwa Aston Martin Vanquish Vision Concept juga menandai momen penting dalam sejarah perusahaan ini, yaitu membawa supercar mid-engine ke pasar tunggangan sport mewah dan mentransformasikan nama Aston Martin yang telah melegenda sebagai salah satu produk kenamaan Britania Raya. Tunggangan purwarupa ini mengusung mesin V6 turbo hybrid yang dipetik dari Aston Martin AM-RB 003 dengan rangka serta bodi berbahan aluminium serta serat karbon.

Miles Nurnberger, Design Director  Aston Martin memberikan komentar, "Tampilan Aston Martin Vanquish Concept lebih menggoda dibandingkan Aston Martin Valkyrie serta Aston Martin AM-RB 003. Sebutlah fender berbentuk kulit kerang, sehingga menghasilkan visual tembus ke arah ban. Sosoknya menawan untuk ditampilkan dekat tempat kediaman, sekaligus mumpuni saat diajak mengaspal di trek. Inilah ciri khas dari supercar produksi Aston Martin perdana bermesin mid-engine."

Sementara Max Szwaj, Kepala Staf Teknis Aston Martin Vanquish Concept menyatakan bahwa menggarap produk ini adalah sebuah tantangan tersendiri, sejak ia bergabung kembali dengan perusahaan otomotif luks itu pada 2017.

"Kami belajar banyak dari produksi Aston Martin Valkyrie dan AM-RB 003, serta menggarapnya dengan semangat membawa perusahaan ke wilayah baru, bersama ide-ide inovatif, sehingga tercipta produk unik," imbuhnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini