Asyik, Tesla Siapkan Mobil Listrik Murah Rp 300 Jutaan!

Kabarnya bakal dinamai Tesla Model Y, dengan harga menawan, lebih murah dari Tesla Model 3.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Asyik, Tesla Siapkan Mobil Listrik Murah Rp 300 Jutaan!
Tesla Model 3 dalam Paris Motor show 2018 [Shutterstock].

Suara.com - Elon Musk, Chief Executive Officer (CEO) mengatakan adanya peluang bagi Tesla Incorporation untuk menghadirkan mobil listrik murah dalam dua sampai tiga tahun ke depan.

Mengutip Ubergizmo, Elon Musk mengungkapkan bahwa Tesla kemungkinan bisa menciptakan mobil listrik berkualitas yang bisa dijual dengan harga 25 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 364 juta.

Tampilan depan akun Twitter Elon Musk, pengusaha otomotif dan antariksa asal Amerika Serikat. [Twitter/@elonmusk]
Tampilan depan akun Twitter Elon Musk, pengusaha otomotif dan antariksa asal Amerika Serikat. [Twitter/@elonmusk]

Sebagai perbandingan, saat ini Tesla Model 3 sebagai model termurah dipatok dengan harga 35 ribu dolar AS, atau sekitar Rp 510 juta. Bila benar hal ini akan dilakukan Elon Musk, tentu harga yang ditawarkan akan jauh lebih murah dibandingkan model saat ini.

Sebelumnya, Elon Musk memang sempat memberikan sedikit bocoran melalui akun Twitternya. Ia menyampaikan bila Tesla sedang menyiapkan mobil listrik murah untuk pasar China.

Kali ini Tesla Model Y disebut-sebut akan hadir dengan sistem penggerak all-wheel drive. Model Y dilengkapi dengan perangkat keras Autopilot 3.5 dengan kamera yang lebih banyak dan teknologi self-driving level 4.

Meskipun sebelumnya Tesla Model Y dikabarkan akan menggunakan platfom yang berbeda, crossover listrik ini diyakini bakal meminjam sebagian besar platform dari Model 3.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini