Pakai Mode Autopilot, Pengemudi Tesla Model 3 Asyik Tidur Siang

Aksi pengemudi menyetir sambil tidur siang ini terekam dalam video yang beredar viral.

Suara.Com
Vania Rossa | Manuel Jeghesta Nainggolan
Pakai Mode Autopilot, Pengemudi Tesla Model 3 Asyik Tidur Siang
Pengemudi pakai mode autopilot. (Twitter/@SethWageWar)

Suara.com - Sebuah video beredar di media sosial, menampakkan pengemudi yang asyik tidur saat berkendara, di California, Amerika Serikat. Dalam video berdurasi sembilan detik itu, sang pengemudi terlihat tidur dengan lelapnya di atas mobil Tesla model 3 yang ditunggangi. Diketahui, pengemudi menggunakan mode autopilot yang membuat mobil berjalan sesuai dengan arah yang ditentukan.

"Kami berada dekat mobil tersebut dalam kemacetan sekitar 10 menit sebelum akhirnya mobil tersebut menghilang," tulis Seth Blake melalui akun Instagram, dikutip dari Autoevolution, Jumat (8/3/2019).

Dalam unggahannya, Blake juga menjelaskan, pengemudi benar-benar tertidur dan hanya sesekali terbangun. Dan tanpa perlu waktu lama, ia kembali tertidur saat mobil berjalan. Video tersebut bisa Anda lihat di sini.

"Dia melaju dengan kecepatan sekitar 75 km/jam. Kemudian, kecepatan sedikit menurun untuk berjalan lebih aman," tambah Blake.

Tesla model 3 sendiri memang dikenal sebagai mobil berbekal teknologi canggih. Salah satu yang paling menonjol adalah mode autopilot yang dapat diatur sesaui kebutuhan pengemudi.

Meski begitu, teknologi yang ditawarkan Tesla bukan tanpa celah. Beberapa kali mode autopilot justru menjadi penyebab kecelakaan.

Sebab, sejatinya pengemudi harus tetap mengawasi laju kendaraan saat menggunakan mode tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini