Raih Penjualan Terlaris Kedua, SUV Banyak Usung Desain Futuristik

SUV menjadi produk terlaris setelah MPV. Desain futuristik tak pelak bikin konsumen melirik.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Raih Penjualan Terlaris Kedua, SUV Banyak Usung Desain Futuristik
Logo Wuling Almaz [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Pasar mobil nasional secara keseluruhan menempatkan model Sport Utility Vehicle (SUV) sebagai peraih penjualan terlaris kedua setelah model Multi-Purpose Vehicle (MPV) di posisi pertama.

Bahkan beberapa produsen seperti Toyota, mencatatkan kenaikan penjualan model SUV dengan total 71,5 persen dari total produksi SUV manufakturnya. Sedangkan Honda juga mencatatkan kenaikan penjualan model SUV sebesar 79 persen sepanjang 2018.

Pencapaian ini tentu tak lepas dari ubahan desain yang saat ini lebih futuristik dibandingkan generasi lamanya. Tampilan sporty memperlihatkan kesan kokoh tanpa meninggalkan sentuhan modern, menjadi kekuatan jual produk SUV di pasar otomotif Indonesia.

Selain kedua produsen tadi, Wuling baru-baru ini juga telah melakukan terobosan dengan meluncurkan SUV terbaru, melalui Wuling Almaz.

"Almaz siap menjadi SUV 5-seater paling kompetitif di kelasnya. Smart Multimedia, mesin turbo yang bertenaga, teknologi CVT terkini, fitur terdepan, serta tampilannya yang menarik menjadikan Almaz Smart Technology SUV, sebagai pilihan produk yang kompetitif di kelasnya," ujar Cindy Cai, Vice President Wuling Motors, dalam acara pengenalan Wuling Almaz, di Jakarta, baru-baru ini.

Mengusung desain yang futuristik, Wuling Almaz memperlihatkan tampilan eksterior yang modern, dengan karakter gagah. Hal ini terlihat dari penyematan daytime running light (DRL) sipit yang memberi kesan mewah.

Penambahan list garnish aksen krom merupakan kunci dari DRL terlihat mengambang dan tidak dimiliki model SUV lain. Sedangkan headlamp di bawahnya yang menyatu dengan foglamp menunjang kesan kokoh pada tampilan depan.

Sentuhan kemewahan layaknya karakter mobil Eropa dengan label harga mahal juga sangat kental terlihat dari cara Wuling Almaz dibuat dengan atap mengambang. Yaitu bagian buritan terkesan tak memiliki pilar dan terhubung dengan kaca bagian belakang. Estetika desain terbaru ini juga membuat Almaz menjadi SUV berkelas.

Kelengkapan panoramic sunroof yang tak ditawarkan dan selalu menjadi pertimbangan bagi produsen lain, menjadi pendobrak penawaran yang ditawarkan Almaz bagi konsumen di Indonesia.

Secara keseluruhan, desain Wuling Almaz mencerminkan kendaraan yang kental dengan kesan gagah dan modern. Perangkat tambahan sunroof, pilar mengambang dan desain lampu menjadi modal pendobrak pilihan berbeda yang tidak ditawarkan banyak pesaingnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini