Dua Tahun di Pasar Otomotif Nasional, Begini Kata Wuling Soal Diskon

Dua tahun Wuling malang-melintang di pasar otomotif nasional, akankah berikan diskon?

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Dua Tahun di Pasar Otomotif Nasional, Begini Kata Wuling Soal Diskon
Launching Wuling SUV di GIIAS 2018

Suara.com - Ikut serta dalam pameran otomotif nasional sebanyak dua tahun berturut-turut, Wuling Motors Indonesia atau Wuling telah berusia dua tahun pula. Menilik salah satu program untuk memanjakan konsumen yang diberikan para kompetitornya dengan rabat atau diskon, tercetus pertanyaan akankah perusahaan asal China ini memberikan bonus senada. Yaitu "mengguyuri" para konsumen dengan harga cantik alias diskon.

Menanggapi soal ini, Cindy Cai, Vice President Wuling Motors menyatakan bahwa bila dilihat di dealer mereka, pemberian rabat atau diskon ini tidak besar nilainya.

"Pasalnya, saat kami melakukan setting awal, strategi kami adalah menampilkan produk dengan fitur-fitur unggulan dan tetapan harga sebesar sekian. Hal itu sudah merupakan the best yang bisa kami lakukan kepada konsumen," paparnya.

"Meskipun ada tambahan diskon lain, ini merupakan gimmick dari dealer sebagai pemikat atau penarik perhatian tambahan kepada konsumen, terhadap produk-produk yang mereka jual," lanjut Cindy Cai.

Dengan kata lain, potongan harga yang diberikan Wuling Motors Indonesia tidak akan terlalu besar. Dan dialokasikan untuk musim tertentu.

"Misalnya bila dipasarkan di mall, menjelang ada hari besar seperti Idul Fitri atau akhir tahun, ada diskon diberikan dealer," tandas Cindy Cai.

Lebih lanjut, membandingkan Wuling dengan para kompetitor yang senantiasa memberikan diskon kepada calon konsumen, pihaknya melihat hal ini sebagai kondisi yang wajar. Selama dilakukan di musim tertentu, seperti akhir tahun dan Lebaran, nilainya tidak terlalu besar, dan persaingan masih tetap sehat.

Cindy Cai juga menyatakan bahwa besaran diskon ditetapkan internal, serta menjadi kebijakan dealer.

"Itu kebijakan dealer, namun kami memiliki sebuah tim sales strategy, yang memberikan aturan agar ditaati semua dealer sehingga persaingan menjadi sehat," pungkasnya.  

Peter Rotti

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini