Tesla Bocorkan Peluncuran Crossover Model Y

Setelah Model 3, Tesla bergiat dengan Model Y. Simak dimensi dan perkiraan harganya di sini.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Tesla Bocorkan Peluncuran Crossover Model Y
Tesla Model 3 dalam Paris Motor show 2018 [Shutterstock].

Suara.com - Elon Musk, Chief Executive Officer (CEO) Tesla Incorporation mengumumkan akan segera meluncurkan crossover Tesla Model Y pada 14 Maret 2019.

Melalui cuitannya, Elon Musk membocorkan tunggangan berbahan bakar listrik ini akan datang dengan ukuran yang lebih bongsor,  sekaligus lebih mahal ketimbang model yang dilansir sebelumnya, yaitu Tesla Model 3.

Bos SpaceX, Elon Musk, berbicara tentang peluncuran kapsul Crew Dragon di Florida AS pada 2 Maret 2019 kemarin. Tampak gambar kapsul antariksa tersebut pada bagian belakangnya. [AFP/Jim Watson]
Bos SpaceX, Elon Musk, berbicara tentang peluncuran kapsul Crew Dragon di Florida, Amerika Serikat pada 2 Maret 2019 [AFP/Jim Watson].

"Model Y yang sudah dibahas dalam beberapa bulan belakangan akan segera dirilis dari sebuah studio desain di Los Angeles," demikian tulis Elon Musk, seperti dikutip dari AFP.

Selain itu, ia memastikan bahwa model Y tidak akan datang dengan harga terjangkau seperti Tesla Model 3. Seperti diketahui, Tesla Model 3 menjadi mobil listrik racikan Tesla yang diproduksi dengan harga terjangkau.

Bahkan, saat itu Elon Musk menyampaikan bahwa label harga Tesla Model 3 bisa dipangkas dengan cara dipasarkan secara non-konvensional. Yaitu lewat layanan online, tanpa test drive di dealer, akan tetapi langsung dikirim ke alamat peminat dan bila tak cocok, dalam sepekan atau pemakaian di bawah 100 km silakan kembalikan. Uang pembelian seharga 35 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 500 juta dijamin kembali.

"Model Y punya dimensi sekitar 10 persen lebih besar dari Model 3, jadi biayanya sekitar 10 persen lebih tinggi," kata Elon Musk mebicarakan perbedaan dimensi Model Y dan Model 3.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini