KTB Kontributor Terbesar Pasarkan Mitsubishi Fuso, Saingi Jepang

KTB sukses pasarkan Mitsubishi Fuso terbanyak, bahkan menyaingi Jepang, negara asalnya.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
KTB Kontributor Terbesar Pasarkan Mitsubishi Fuso, Saingi Jepang
Mitsubishi Fuso Fighter diluncurkan di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Sebagai ilustrasi kendaraan grup Mitsubishi Fuso. [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Suara.com - Sukses membukukan pencapaian distribusi (wholesales) sebanyak 51.132 unit sepanjang 2018, menjadikan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai kontributor terbesar Mitsubishi Fuso global.

Menurut Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita, kontribusi Indonesia saat ini sudah melampaui Jepang sebagai negarayang tadinya menempati posisi pertama dalam distribusi produk itu.

"Bagi penjualan kendaraan Mitsubishi Fuso Global, Indonesia memberikan kontribusi yang sangat signifikan, karena secara keseluruhan sekarang kita adalah kontributor pertama. Sementara posisi kedua ditempati Jepang. Sebelum ini, Jepang berada di posisi pertama," kata Atsushi Kurita dalam acara media gathering KTB di Jakarta, Senin (11/3/2019).

Iwan Fals dan Mitsubishi Fuso [Instagram: @iwanfals].
Iwan Fals dan Mitsubishi Fuso [Instagram: @iwanfals].

Sedangkan di grup Daimler AG, tambah Atsushi Kurita, KTB masuk sebagai kontributor terbesar nomor tiga.

"Hal ini membuat Indonesia menjadi pasar kendaraan niaga yang sangat penting bagi prinsipal kami," terang Atsushi Kurita.

Perolehan yang diraih sepanjang 2018, lanjut Atsushi Kurita, tidak lepas dari kesuksesan penjualan truk Mitsubishi Fuso di segmen Light Duty Truck (LDT).

Angka distribusi 51.132 unit sepanjang 2018 mendorong Mitsubishi Fuso menguasai perolehan market share nasional sebesar 43,9 persen. Pencapaian ini meningkat sebesar 20,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 42.319 unit kendaraan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini