Suzuki Ertiga Sport Siap Meluncur, Hanya Beda di Sektor Ini

Turunan dari versi konsep, Suzuki Ertiga Sport miliki perbedaan. Simak daftarnya di sini.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki Ertiga Sport Siap Meluncur, Hanya Beda di Sektor Ini
All New Suzuki Ertiga di IIMS 2018. [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Suzuki Indonesia dikabarkan siap meluncurkan Ertiga Sport pada 22 Maret 2019, sebagai pelengkap dari varian yang sudah tersedia sebelumnya.

Seperti diketahui, Suzuki Ertiga Sport sebenarnya bukanlah produk asing. Sebab produsen berlogo "S" ini sudah memajang versi konsep pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Lalu, seberapa mirip model produksi model sport yang akan ditawarkan oleh Suzuki?

Saat Suara.com berbincang dengan salah satu  sales representative, Suzuki Ertiga Sport disebut akan memiliki tampilan tak berbeda jauh dari model yang sudah pernah ditampilkan.

Suzuki Ertiga [www.globalsuzuki.com].
Suzuki Ertiga. Sebagai ilustrasi [www.globalsuzuki.com].

"Model sport ini nanti tampilannya sama seperti yang telah dipamerkan di GIIAS. Namun velg-nya masih pakai dimensi 15 inchi. Kemungkinan velg berwarna hitam atau minor change," ujar seorang sales kepada Suara.com, di Jakarta, baru-baru ini.

Seperti diketahui, pada ajang GIIAS 2018, model Suzuki Ertiga Sport terlihat apik dengan beberapa sentuhan berbeda. Bagian lampu diberi aksen "berasap", lalu grille serba baru, bumper juga menampilkan gaya baru, dengan intake udara yang dirancang agresif.

Selain itu, masih adalah spoiler lip, atap hitam kontras, side skirt, spoiler belakang, dan skid plate pada untuk buritan.

Sedangkan untuk dapur pacu, belum tampak adanya ubahan mekanis. Multi-Purpose Vehicle (MPV) racikan Suzuki ini, yaitu Suzuki Ertiga Sport masih mengandalkan mesin bensin VVT 1.5L K15B.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini