Tancap Gas, Volkswagen Group Siapkan 70 Mobil Listrik

Volkswagen Group sebutkan dasar meluncurkan mobil listrik adalah Accord de Paris 2015.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Tancap Gas, Volkswagen Group Siapkan 70 Mobil Listrik
Volkswagen I.D [AFP].

Suara.com - Volkswagen Group baru saja mengumumkan landasan bisnisnya untuk 10 tahun ke depan. Melalui konferensi tahunan yang berlangsung pada Selasa (12/3/2018), perusahaan yang bermarkas di Jerman itu telah menentukan arah industri  di saat-saat mendatang.

Salah satunya, Volkswagen Group akan menyiapkan sebanyak 70 model mobil listrik baru yang rencananya akan mengaspal dalam 10 tahun nanti.

"Untuk mendatangkan investasi yang diperlukan, kami harus melakukan peningkatan lebih lanjut, baik efisiensi dan kinerja di semua bidang," kata Herbert Diess, Chief Executive Officer (CEO) Grup Volkswagen, dikutip dari Autoevolution, Rabu (13/3/2019).

Mobil listrik VW di Frankfurt Motor Show 2017. [Carscoops]
Mobil listrik VW di Frankfurt Motor Show 2017 [Carscoops]

Herbert Diess menambahkan, dengan rencana ini Volkswagen Group akan meningkatkan target penjualan mobil listrik dari 15 juta menjadi 22 juta. Di mana target rata-rata penjualan adalah 2,2 juta unit per tahun.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, dorongan Volkswagen untuk meluncurkan begitu banyak mobil listrik didasari pada Perjanjian Paris atau Accord de Paris 2015. Di bawah ketentuan yang sudah ditetapkan lewat perjanjian tentang konsensus Konvensi PBB atas perubahan iklim itu, Volkswagen ingin memangkas jejak karbondioksida atau CO2 yang dihasilkan kendaraan.

"Kehadiran mobil listrik Volkswagen Group akan dimulai tahun ini, melalui peluncuran Audi e-tron dan Porsche Taycan. Selain itu, masih ada Volkswagen I.D, Crozz, Buzz, dan Vizzion," terang Herbert Diess.

Sedangkan mobil berbasis tenaga listrik lain yang akan diluncurkan oleh Volkswagen Group adalah Skoda vision E dan SEAT el-Born.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini