Hore, Kontes Modifikasi R4 Indonesia Dipentas Sampai Negeri Tetangga

Modifikasi R4 nasional juga masuk kalender luar negeri. Berikut daftar lengkap gelaran ini.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Hore, Kontes Modifikasi R4 Indonesia Dipentas Sampai Negeri Tetangga
Pameran mobil aftermarket dan modifikasi di JCC, Senayan. Sebagai ilustrasi [Suara.com].

Suara.com - Aksi mendandani alias membuat tampilan keren atas tunggangan roda empat (R4) adalah hal yang disuka penggemar otomotif. Tak heran bila di Tanah Air, beberapa Agen Pemegang Merek (APM) pun menggelar kontes modifikasi. Senada yang dilakukan pihak umum atau non-manufaktur. Contohnya gelaran Indonesia Automodified MBTech (IAM).

Untuk 2019, IAM sebagai penyelenggara pameran modifikasi R4 terbesar di Indonesia telah menyiapkan jadwal lomba mulai Februari hingga November tahun ini.

"Potensi yang dimiliki Indonesia dalam hal industri modifikasi sangat besar, kami berharap dengan adanya penyelenggaraan ini akan memberikan kontribusi dalam hal pengembangannya," demikian tutur Reza Aliwarga, Chief Executive Officer (CEO) PT HIN Promosindo selaku perusahaan penyelenggara IAM, seperti dikutip dari kantor berita  Antara, pada Selasa (12/3/2019).

Kurun dua tahun terakhir dalam penyelenggaraannya, PT HIN Promosindo juga menyatakan bahwa IAM tak sebatas digelar di Indonesia, namun Malaysia serta Thailand. Hal ini sekaligus menjadi tonggak bahwa pergelaran R4 ini adalah kontes modifikasi pertama yang pernah digelar di tiga negara Asia Tenggara atau masuk skala negara-negara anggota ASEAN.

Sementara Setyanto, Direktur PT Polystar Internasional-MBtech selaku penyandang dana, menyatakan, "Akan ada 150 kategori yang siap dikonteskan. Salah satunya kontes modifikasi interior mobil. Yang akan dinilai nantinya meliputi konsep, kreativitas, kualitas, kebersihan, kerapihan, dan beberapa poin lainnya."

Reza Aliwarga turut menambahkan, tersedia 150 kategori dengan 150 penghargaan atau award ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap tunggangan modifikasi dari berbagai aliran otomotif. Sebutlah di antaranya adalah street racing, racing, rally, off-road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotic, performance, hingga extreme.

Jajaran mobil yang telah dimodifikasi dalam ajang Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018 di Jakarta, Sabtu (1/12/2018). [Suara.com/Manuel Jeghesta]
Jajaran mobil yang telah dimodifikasi dalam ajang Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018 di Jakarta, Sabtu (1/12/2018). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Laman berikut adalah tentang kriteria penilaian dan jadwal seri IAM 2019.

Selanjutnya chevron_right

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini