Suzuki Boyong Katana GSX ke Asia Tenggara, Apakah Sampai Indonesia?

Selain Katana GSX versi Asia untuk Indonesia, Suzuki pamerkan versi Eropa di EICMA 2018.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Suzuki Boyong Katana GSX ke Asia Tenggara, Apakah Sampai Indonesia?
Suzuki Katana GSX yang dipamerkan di EICMA 2018, Italia. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Suara.com - Kehadiran Suzuki Katana GSX pada akhir tahun lalu membuat penasaran para pecinta motor bertenaga besar, tidak terkecuali wilayah Asia Tenggara. Untuk menjawab rasa penasaran, produsen roda dua (R2) asal Jepang itu rencananya akan memboyong sportbike legendarisnya ke ajang Bangkok Motor Show, Thailand, pada Maret 2019.

Mengutip Greatbiker, Suzuki Katana GSX versi Asia dikabarkan akan datang dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan yang sudah dipasarkan di daratan Eropa.

Untuk urusan tenaga, Suzuki Katana GSX anyar dibekali mesin 4-silinder berkapasitas 999 cc bertenaga maksimal 150 daya kuda pada 10.000 rpm. Sementara torsi teratas motor ini mencapai 108 Nm pada 9.500 rpm.

Suzuki Katana yang diabadikan pada 2016 sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Suzuki Katana yang diabadikan pada 2016. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Selain Suzuki Katana GSX yang bercitarasa Asia nanti, belum lama ini Suzuki juga telah meluncurkan Suzuki Katana dengan balutan warna yang berbeda di pergelaran Esposizione Internazionale Ciclo e Motociclo (EICMA) 2018 di Milan, Italia.

Dengan balutan warna serba hitam, model itu dihadirkan untuk memperingati kembali masa kejayaan Katana saat pertama kali diluncurkan pada 1980.

Dirancang dengan gaya retro, model ini dilengkapi dengan berbagai teknologi modern yang terdapat pada sepeda motor seperti kontrol traksi triple mode, sistem pengereman ABS, dan kaliper rem depan menggunakan Brembo.

Lalu apakah model ini juga akan diboyong ke Asia Tenggara. Dan apakah sportbike legendaris ini juga akan hadir di Indonesia? Kita nantikan saja bersama.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini