Duta Besar NKRI Dorong Sokon Group Kembangkan Mobtrik di Tanah Air

Sokon Group diharapkan Dubes NKRI membuat produk mobtrik di Indonesia, lewat DSFK.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Duta Besar NKRI Dorong Sokon Group Kembangkan Mobtrik di Tanah Air
Booth Sokonindo Automobile di GIIAS Surabaya 2018 [DSFK].

Suara.com - Duta Besar (Dubes) NKRI untuk China, Djauhari Oratmangun mendorong Sokon Group, perusahaan otomotif yang berbasis di Kota Chongqing, China, untuk mengembangkan mobil listrik alias mobtrik di Tanah Air.

"Kita tahu, Sokon Group telah memasuki pasar otomotif Indonesia dengan brand DSFK. Perusahaan itu juga memproduksi mobil listrik ramah lingkungan. Kita ingin DFSK juga mengadopsi teknologi itu," tutur Djauhari Oratmangun, seperti dikutip dari kantor berita Antara, dalam perjumpaan di Beijing, China, Kamis (14/3/2019).

Sebuah mobil listrik di Chongqing, Cina tengah mengisi ulang baterai [Shutterstock].
Sebuah mobil listrik di Chongqing, Cina tengah mengisi ulang baterai [Shutterstock].

Pak Dubes menyebutkan bahwa Sokon adalah salah satu dari delapan perusahaan asal Chongqing yang berinvestasi di Indonesia. Total investasi dari kota yang dibelah Sungai Yangtze itu, sampai kini telah mencapai 7,78 miliar RMB atau sekitar Rp 16,5 triliun.

"Tentu saja investasi dari Chongqing ini telah menciptakan lapangan kerja baru bagi warga kita di Indonesia," ujar Djauhari Oratmangun.

Sementara itu, anggota Kongres Rakyat China dari Kota Chongqing, Liu Xuepu berharap bahwa kerja sama ekonomi dengan Indonesia bisa ditingkatkan lagi.

"Meskipun secara statistik hubungan Indonesia dan Kota Chongqing sangat baik, masih banyak ruang kerja sama yang bisa lebih dikembangkan lagi, seperti teknologi komunikasi dan informasi, perdagangan dan ekonomi, industri pintar, pendidikan, pertukaran budaya, dan pariwisata," paparnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini