Terciduk Uji Jalan, Peluncuran Suzuki Ertiga Diesel Tunggu Waktu

Suzuki Ertiga diesel sudah ditemui di jalan raya negara ini, tengah lakukan uji jalan.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Terciduk Uji Jalan, Peluncuran Suzuki Ertiga Diesel Tunggu Waktu
Test drive Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

Suara.com - Belum lama ini, sebuah unit Suzuki Ertiga versi diesel tertangkap alias terciduk tengah melakukan uji jalan di India. Hal itu, sepertinya menjadi sinyal bila waktu peluncuran sudah semakin dekat.

Mengutip Gaadiwaadi, meski tidak banyak perubahan yang bisa dilihat dari Suzuki Ertiga versi diesel tadi, tetap saja ada peningkatan atau pembaruan di beberapa sektor.

Salah satunya, sebut saja yang terjadi di sektor performa. Sebelumnya, Suzuki Ertiga diesel memakai mesin diesel berkapasitas 1.300 cc milik Fiat. Kini ditingkatkan menjadi 1.500 cc.

Bagian dalam All New Suzuki Ertiga. (Suara.com/Manuel Jeghesta)
Dashboard All New Suzuki Ertiga [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Dengan bekal ini, mesin diesel Ertiga digadang-gadang mampu menghasilkan tenaga sebesar 94 daya kuda dan torsi 225 Nm. Peningkatan tenaga ini terbilang cukup besar dibandingkan Suzuki Ertiga versi mesin bensin.

Di Indonesia sendiri, Seiji Itayama, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) pernah mengatakan, bahwa saat ini Suzuki masih mempelajari apakah akan menghadirkan kembali Ertiga diesel di Indonesia.

"Kami sedang pelajari terlebih dahulu apakah akan kami produksi di sini, atau kembali melakukan impor," demikian kata Seiji Itayama, saat dijumpai Suara.com di Cikarang, Bekasi.

Ia menambahkan, Suzuki Ertiga diesel sebenarnya adalah produk berbentuk CBU (Completely Built-Up) dari India. Sementara Suzuki Ertiga biasa atau versi mesin yang beredar di Indonesia adalah produksi setempat negara kita.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini