Shizuka Okazaki, dari Balap Road Race ke Travelling Bermotor

Saat cedera, Shizuka Okazaki mengobatinya dengan travelling bermotor Honda CB125R.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Shizuka Okazaki, dari Balap Road Race ke Travelling Bermotor
Shizuka Okazaki turun di pentas balap All Japan Road race [Instagram: shizuka_okazaki].

Suara.com - Shizuka Okazaki. Siapa? Mungkin banyak yang belum mengenalnya. Namun di kalangan penyuka otomotif Jepang, perempuan dengan rambut sebahu dicat ombre hitam, biru, dan hijau keren ini terbilang cukup kondang. Ia membalap di Kejuaraan All-Japan Road Race J-GP3 MFJ. Bahkan sebelumnya, pada 2016 dan 2018 ikut berlaga dalam Moto3.

Saat beraksi di trek  [Instagram: shizuka_okazaki].
Saat beraksi di trek [Instagram: shizuka_okazaki].

Sebagai atlet balap, namanya cedera sudah menjadi risiko. Tak terkecuali yang terjadi atas Shizuka Okazaki. Dikutip dari Young Machine, beberapa waktu lalu ia mendapatkan cedera pada pergelangan kaki.

Namun dasar rider sejati, ia malahan melakukan relaksasi dengan solo touring mengandalkan motor Honda CB125R. Tidak kapok? Bukan Shizuka Okazaki namanya kalau begitu!

"Saya menunggang CB125R dari Yokohama menuju kediaman keluarga di Miura Peninsula, Kanagawa," demikian ia bercerita.

"Motor 125 cc memang tidak bisa dibawa ngebut saat berada di trek jalan raya, namun justru di situlah seninya. Saya bisa mengendalikannya dengan santai, dan setiap ada makanan lezat bisa mampir, sekaligus menyimak pemandangan indah," tambah Shizuka Okazaki.

Dan mengingat dia seorang  rider sejati, ia pun bisa berkomentar banyak soal si motor sendiri, tak ubahnya review.

"Saya terpesona dengan suspensinya. Buat motor kapasitas 125 cc, ia berbeda dengan model lain. Nyaman dieksekusi sepanjang jalan, karena suspensi berkualitas," imbuh Shizuka Okazaki, tentang motor bermesin SOHC 4-tak 2 katup dan transmisi 6-percepatan, berkapasitas 124,7 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 13,4 daya kuda.

Saat touring dengan Honda CBR125R [Young Machine].
Saat touring dengan Honda CBR125R [Young Machine].

Lantas tidak inginkah dia ditemani lelaki keren bila touring atau tengah menggeber motor di luar trek?

Sembari tersenyum, ia berkata, "Usia saya memang sudah 27, dan malahan seharusnya sudah menikah. Namun di otak ini tertanam mesti balapan dahulu!"

Tak heran, karena setelah sembuh, Shizuka Okazaki memang langsung menyiapkan fisik dan mental untuk turun mengaspal di All Japan J-GP3 bersama Kohara Racing.

Mobimoto.com/Husna Rahmayunita

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini