Di Zaman Old, Toyota Corolla E20 Hiasi Jalanan Ibu Kota

Dahulu meramaikan jalanan ibu kota Jakarta, kini dipamerkan karena unsur ikonik.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Di Zaman Old, Toyota Corolla E20 Hiasi Jalanan Ibu Kota
Toyota Corolla yang ikonik di zaman old [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Dari pentas Busworld South East Asia 2019 di Jakarta International Expo atau JIExpo di Kemayoran, Jakarta (20-22/3/2019), selain produk masa depan berupa berbagai bus listrik, pengunjung juga terpukau oleh berbagai macam tunggangan bertajuk legendaris atau ikonik.

Toyota Corolla adalah salah satu sedan kompak ikonik yang diproduksi oleh Toyota. Diperkenalkan 1966, model ini sempat menjadi mobil terlaris di dunia sejak 1974.

Toyota Corolla E20 adalah jenis sedan kompak yang wira-wiri di jalanan Ibu Kota  [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Toyota Corolla E20 adalah jenis sedan kompak yang wira-wiri di jalanan Ibu Kota [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Namun salah satu yang sempat populer di Indonesia adalah Corolla E20, generasi kedua dari Corolla. Pasalnya, kendaraan roda empat (R4) yang produksi kurun 1970 - 1978 ini sempat menghiasi jalanan Ibu Kota Jakarta sebagai armada President Taxi.

Meski berdimensi sedikit lebih bongsor untuk generasi kedua ini, Toyota Corolla tidak mengalami ubahan desain secara berarti. Bahkan produsen asal Jepang ini tetap mempertahankan desain lampu bulat sebagai ciri khas.

Di Indonesia, Corolla generasi ini pertama kali dipasarkan dengan model sedan 4 pintu bermesin 1.200 cc dan transmisi 4-percepatan manual.

Sedangkan mesin yang digunakan adalah 3K (1200 cc), 3K-B (1200 cc dengan 2 karburator), T (1400 cc), 2T (1600 cc), dan 2T-G (1600 cc DOHC) berkemampuan tinggi.

Toyota Corolla 20 series sendiri bisa dibilang lebih besar dari pendahulunya. Sebab model ini menjadi model Toyota yang sukses di seluruh dunia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini