Tak Pakai Helm, Hijaber Cantik Dipermalukan di Lintasan Kereta

Penumpang tidak menggunakan helm, jika sayang silakan berikan helm kepada penumpangnya. Untuk tetehnya, silakan turun saja jika tidak ada helm. Silakan cari yang lebih peduli.

Suara.Com
Suwarjono
Tak Pakai Helm, Hijaber Cantik Dipermalukan di Lintasan Kereta
Hijaber tanpa helm (Instagram/ATCS Kota Bandung)

Suara.com - Kepedulian keselamatan bagi pengendara motor sering disepelekan para pengguna kendaraan.  Seperti yang terjadi seorang hijaber di Kota Bandung.

Saat bersama dengan seorang lelaki mengendarai motor vespa warna biru, alih-alih bisa menikmati malam sambil berbonceng santai dengan teman, namun wanita berhijab itu malah ditegur CCTV bersuara.

Video tentang hijaber itu awalnya dibagikan jejaring sosial @atcs.kotabandung pada Sabtu (23/3). Saat itu, ia membonceng seorang pria yang mengendarai Vespa warna biru.

Entah karena diburu waktu atau nggak sabar, dua pengendara berhenti di garis zebra crossSimpang Pasteur - Surya Sumantri saat menunggu lampu merah. Melihat kejadian itu, CCTV bersuara Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung pun langsung bergema.

"Kami Dishub Bandung mengimbau kepada sepeda motor yang berhenti di zebra cross, silakan untuk mundur karena zebra cross adalah tempat untuk menyeberang. Silakan mundur," kata petugas

Mendengar imbauan itu, sepasang sejoli itu langsung memundurkan motornya. Tapi tak disangka, CCTV bersuara lagi-lagi memberi teguran gegara melihat pembonceng hijaber yang tidak memakai helm.

"Bagi akan yang membawa penumpang tidak menggunakan helm, jika sayang silakan berikan helm kepada penumpangnya. Untuk tetehnya, silakan turun saja jika tidak ada helm. Silakan cari yang lebih peduli," imbuh petugas.

Akhirnya hijaber tersebut turun dari Vespa, menyeberang jalan dan memesan ojek online (ojol). Sang pria sempat menghampiri wanita itu untuk menujukkan rasa tanggung jawab.

Mirip adegan dalam drama, aksi pembonceng hijaber yang berujung pilu itu kemudian mendapat respons dari netizen, dibuktikan dengan komentar kocak seperti berikut ini.

"Ternyata mang grab emang lebih peduli," komen hellomeii_30.

"Haha ngakak gue, ternyata mamang gojek lebih peduli," tulis @eenfitri_.

(Mobimoto.com/Husna Rahmayunita )

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini