Geregetan Lihat Arogansi Iring-iringan Mobil Jenazah? Kamu Nggak Sendirian

Pernah melihat iring-iringan mobil jenazah yang bertindak arogan di jalan raya?

Suara.Com
Iwan Supriyatna
Geregetan Lihat Arogansi Iring-iringan Mobil Jenazah? Kamu Nggak Sendirian
Ilustrasi mobil jenazah [suara.com/Dian Kusumo Hapsari]

Suara.com - Pernah melihat iring-iringan mobil jenazah yang bertindak arogan di jalan raya? Kalau pernah dan merasa kesal, tenang saja, artinya kamu enggak sendirian yang merasakan hal tersebut.

Bagaimana tidak kesal, iring-iringan mobil jenazah biasanya memaksa pengguna jalan lain untuk menepi bahkan ketika kondisi jalanan macet.

Belum lagi ketika melintas, iring-iringan mobil jenazah biasanya menutup beberapa akses jalan supaya kendaraan iring-iringan jenazah tak putus.

Pertanyaan dari warganet, memang kalau dibawa kebut-kebutan jenazahnya akan mendapatkan tempat yang layak disisi penciptanya? Atau ketika sampai tempat pemakaman jenazah bisa hidup lagi dengan dibawa secara cepat ke tempat pemakaman?

Dilansir dari Mobimoto.com, pada video unggahaan Addy P Wijaya di jejaring Facebook, terlihat arus lalu lintas yang cukup padat di sebuah persimpangan jalan di bawah flyover.

Melihat tanggal pada video yang merupakan hasil rekaman dashcam ini, kejadian ini berlangsung pada Senin (25/3/2019) pada siang hari.

Kejadian bermula ketika ada seorang pria yang mengenakan helm dan membawa tongkat dengan bendera kuning berlari menghalangi mobil. Tentu saja, ia 'bertugas' untuk memblokir jalan dengan tujuan supaya mobil jenazah bisa diutamakan.

Tak lama kemudian, beberapa motor ikut memblokir persimpangan jalan tersebut, padahal lampu lalu lintas sudah menunjukan warna hijau.

Terlanjur dihalangi, pemobil yang merekam video ini menggunakan dashcam mau tak mau jadi berhenti. Sedangkan dari arah berlawanan ada pemobil yang posisinya sudah tanggung, berada di tengah-tengah jalan dan mau tak mau harus maju.

Tapi, pemobil tersebut malah bernasib sial. Pria yang mengenakan helm dan membawa bendera kuning itu memukuli kaca dan bodi mobil menggunakan tongkat bendera kuning yang dibawanya.

Pemobil itu juga mendapat intimidasi dari beberapa pemotor yang merupakan bagian dari iring-iringan mobil jenazah.

Sontak, dua orang di dalam mobil yang merekam video tersebut sampai geregetan, dengan sikap arogan seorang pemotor iring-iringan mobil jenazah "Astaghfirullah, jangan kayak preman dong. Udah-udah lewat! biasa aja dong,".

Setelah mobil tersebut lewat, barulah pria dengan helm tadi kembali membonceng rekannya untuk melanjutkan perjalanan.

Tak cuma bikin geregetan pengemudi mobil dan pengguna jalan yang lain, warganet yang menyaksikan video ini pun turut geregetan dengan aksi tersebut.

"Orang mati doang ngawal kek gitu.... Emg kalo cepet sampe tu mayat hidup lagi? Menguburkan dengan segera benar tapi ga begini caranya," komentar Harris Abdul F.

"Saya juga aneh kadang2 kalo ada iringan kayak gini. Sering liat soalnha, Lebih ngeri drpda ambulance." Kata Edi Supriyanto.

Iring-iringan mobil jenazah memang tidak salah, kok. Namun, yang perlu diperhatikan adalah tindakannya. Kalau sudah arogan dan ada yang dirugikan, bakal lebih repot lagi kan?

Yuk, jadi pemotor dan pemobil yang saling menghormati dan menghargai pengguna jalan yang lain.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini