Begini Definisi Mobil Resik versi Raffi Ahmad

Sibuk sebagai suami, bapak, dan public figure tak membuat Raffi Ahmad lalai soal mobil.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Ismail
Begini Definisi Mobil Resik versi Raffi Ahmad
Artis Raffi Ahmad berpose saat berkunjung di kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Rabu (27/3). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Kesibukan Raffi Ahmad tak perlu dipertanyakan lagi. Mulai memandu acara di televisi, bermain film, mengurus putra dan istrinya, sampai menjadi YouTuber dilakoni. Belum lagi kegiatan tambahan dalam kesehariannya. Seperti bertandang ke Suara.com hari ini, Rabu (27/3/2019) bersama Toyota Alphard warna putih resik.

Meski demikian, lelaki yang selalu tampil seru di depan kamera ini tak melupakan kesukaannya. Yaitu dunia otomotif. Dahulu ia gemar main motor besar atau motor gede alias moge dengan koleksi mencapai 10 - 15 unit.

Kini ia lebih kerap menunggang roda empat (R4) favoritnya, seperti All New Range Rover 3.0 Autobiography LWB yang menggendong mesin V6 kapasitas 2.995 cc. Atau Lamborghini Aventador, serta Toyota Alphard yang dibawanya ke redaksi Suara.com.

Toyota Alphard Raffi Ahmad di redaksi Suara.com [Suara.com/Muhaimin A. Untung]
Toyota Alphard Raffi Ahmad di Redaksi Suara.com [Suara.com/Muhaimin A. Untung]

Soal tunggangan harian, yaitu Alphard atau Range Rover itu, Raffi Ahmad ternyata telaten dalam merawat mobilnya. Bahkan untuk kenyamanan istri dan putranya, Nagita Slavina dan Rafatar, mobil diwajibkan untuk dicuci setiap hari.

"Mobil sebenarnya dirawat aja. Dicuci yang penting mobil harus kelihatan bersih dan nggak kotor sehingga nyaman utuk dipakai," kata lelaki kelahiran Bandung itu.

Selain mencuci mobil setiap hari, Raffi Ahmad mengaku mobilnya dalam waktu sepuluh bulan sekali mendapatkan perawatan khusus. Semacam salon mobil namun dengan penanganan menyeluruh eksterior pun interior.

"Setiap hari dicuci, sepuluh bulan sekali di salon. Yang penting mobilnya jangan sampai ada kecoa dan kotor," pungkasnya.

Itulah resep yang disampaikan Raffi Ahmad bagi para penyuka otomotif. Yaitu apik merawat mobil, utamanya menjaga keresikannya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini