Kisah Pilu Ojol di Makassar, Pelanggan Arogan Cancel Orderan Rp 300 Ribu

Alasan pembatalan pesanan itu pun sebenarnya sepele.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Kisah Pilu Ojol di Makassar, Pelanggan Arogan Cancel Orderan Rp 300 Ribu
Ilustrasi Ojol [Suara.com/Supriyadi].

Suara.com - Nasib pahit menimpa salah seorang driver Ojek Online (Ojol) di Makassar, Sulawesi Selatan. Setelah menempuh jarak yang cukup jauh antara Makassar sampai Kabupaten Maros, tiba-tiba customer membatalkan orderan senilai Rp 300.000 karena masalah yang sebenarnya sepele.

Cerita miris tentang driver ojol itu awalnya dibagikan jejaring sosial @dramaojol.id pada Selasa (27/3/2019). Terlihat seorang driver Ojol yang berfoto dengan beberapa plastik makanan disertai dengan keterangan yang cukup panjang.

Driver ojol yang tidak diketahui identitasnya itu rela mengantar orderan Grabfood dari Giant AP Pettarrani Makassar menuju Kabupaten Maros yang kira-kira memiliki jarak 43,5 km. Tapi tak disangka secara mendadak customer malah membatalkan orderan itu.

Alasannya pun cukup sepele yaitu ada perbedaan harga makanan antara nota dan aplikasi. Di aplikasi dituliskan total orderan Rp 360.004, sementara di nota pembelian terdapat selisih Rp 24.000.

Customer arogan cancel orderan Rp 300.000. (Instagram/@dramaojol.id)
Customer arogan cancel orderan Rp 300.000. (Instagram/@dramaojol.id @makassar_iinfo)

Nota tersebut padahal diperoleh dari toko tempat membeli makanan tapi toko tersebut lupa mengudate harga makanan. Sayang sekali customer tidak menerima alasan itu dan malah membatalkan orderan.

Driver Ojol kemudian membawa makanan itu ke basecamp dan untungnya seorang ojol lainnya mau membayar makanan itu dan membagikanya ke driver lain.

Warganet yang terlanjur menyimak cerita driver ojol langsung bereaksi dan mengecam tindakan customer arogan itu.

"Orang kayak gini nih yang mesti dibasmi, Rp 24 ribu nggak bikin lo miskin bengkak" tulis @francyta_zhevanya.

"Gaya selangit tapi kantong melilit ya begini," komen @dininuraini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini